Sukses

KPAI Bakal Sidak Ben Kasyafani

KPAI akan bekerja sama dengan psikolog saat melakukan sidak. Fungsinya sebagai pengukur kecakapan Ben Kasyafani dalam mengurus anak.

Liputan6.com, Jakarta Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) dalam waktu dekat ini berencana untuk melakukan inspeksi mendadak alias sidak ke rumah Ben Kasyafani. KPAI beralasan, sidak yang dilakukannya nanti guna melihat sejauhmana kecakapan suami Marshanda itu dalam mengasuh Sienna.

Tak sendirian, KPAI juga akan bekerja sama dengan psikolog saat melakukan sidak. Fungsinya sebagai pengukur kecakapan Ben dalam mengurus anak.

"Kesepakatan, kami akan melakukan home visit (sidak) pada Ben yang memegang asuh sementara. Kami juga bekerja sama dengan psikolog, apakah Ben cakap dalam mengasuh anak," ujar Erlinda, Sekretaris KPAI, di kantornya, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (29/8/2014).

Diakui Erlinda, KPAI akan merahasiakan kapan waktu pelaksanaan sidak. Hal itu dilakukan supaya tidak ada rekayasa dari pengasuhan Ben terhadap Sienna.

"Kami tidak pernah memberikan konfirmasi kapan waktunya. Dikhawatirkan, nanti ada hal-hal yang tidak perlu terjadi, malah terjadi. Kami mau senatural mungkin. Semua kami ingin sesuai dengan prosedur yang ada," kata Erlinda.

Sementara itu, untuk kunjungan ke tempat Marshanda, KPAI belum bisa menentukannya. Sebab, hal itu baru bisa dilakukan KPAI jika ada izin dari yang bersangkutan.

"Kalau untuk berkunjung ke kediaman Marshanda, saya izin dulu. Saya nggak mau masuk pada privacy Marshanda. Kami sedang pendekatan secara emosional, semoga itu bisa menyembuhkan trauma-trauma yang dialaminya," paparnya.(Ras/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini