Sukses

KPAI Berencana Pertemukan Marshanda dengan Keluarga

KPAI menganggap Marshanda mengalami labil emosi.

Liputan6.com, Jakarta Beberapa waktu lalu, mantan dokter pribadi Marshanda mengatakan bahwa pesinetron Bidadari itu mengalami penyakit psikologis bipolar disorder tingkat II. Namun hal itu tak langsung diiyakan oleh Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI).

Menurut KPAI, selama belum ada keterangan resmi dari dokter, semua pihak disarankan untuk tidak menduga-duga soal Marshanda. Sejauh ini, KPAI hanya berani menyimpulkan bahwa Marshanda hanya mengalami kelabilan emosi.

"Jangan mengatakan Marshanda bipolar atau disorder, karena belum ada keterangan resmi dari dokter. Kalau dilihat bersama psikolog-psikolog yang pernah menangani masalah ini, Marshanda hanya terkena kelabilan emosional sesaat. Disorder belum ada siaran medis yang benar," kata Sekretaris KPAI, Erlinda di kantornya di Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (29/8/2014).

"Kalau boleh saya katakan Marshanda bukan dalam keadaan sakit. Masih dalam proses penyembuhan," sambungnya.

Kemudian, Erlinda menambahkan bahwa ada dua hal yang dibutuhkan Marshanda saat ini. Selain pengertian dari keluarganya, ibu satu anak itu juga dinilai butuh kasih sayang yang tulus.

"Dokter juga belum mengatakan yang pasti, saat ini yang dibutuhkan Marshanda adalah pengertian dan kasih sayang, itu yang diperlukan dari orang-orang terdekatnya," paparnya.

Terakhir, jika dibutuhkan, KPAI berencana mempertemukan Marshanda dengan keluarganya, dalam hal ini orangtua.

"Kalau memang dibutuhkan, kami akan memanggil keluarga terdekat Marshanda. Karena itu penting, walau keadaan Marshanda sedang sakit," kata Erlinda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini