Sukses

Karena Film Haji Backpacker, Abimana Aryasatya Perdalam Islam

Liputan6.com, Jakarta Bukan hanya sekali saja Abimana Aryasatya menjadi aktor dalam film religi. Aktor kelahiran 28 Oktober 1982 itu pernah berakting dalam film 99 Cahaya di Langit Eropa. Kali ini ia muncul kembali dalam film religi berjudul Haji Backpacker.

Diakui oleh Abi--sapaan Abimana-- bahwa film Haji Backpacker yang disutradarai Danial Rifki berbeda dengan film religi yang pernah ada. Dalam film ini tidak hanya bercerita tentang dunia religi saja, melainkan ada sentuhan drama dan percintaan juga.

"Film ini paket lengkap, ada religinya, kisah cinta dan drama. Pokoknya film ini berbeda dengan film religi lainnya," katanya saat dijumpai liputan6.com di kawasan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Jumat (29/8/2014).

Apalagi memang dalam film ini menceritakan tentang perjalanan seseorang yang bernama Mada, melintasi sembilan negara untuk sampai ke Mekah.

"Di film ini saya jadi Mada, beberapa scene saya harus mengaji, jadi saya belajar lagi ngaji supaya lebih bagus. Apalagi memang sang sutradara juga religius, banyak tahu tentang agama," sambungnya.

Bukan hanya sang sutradara saja yang mengerti tentang agama, di dalam film ini ada Pipik Dian Irawati. Abi menuturkan bahwa dirinya juga banyak membicarakan tentang agama Islam dengan istri mendiang Uje tersebut.

"Umi Pipik jadi ibu saya, waktu saya kecil (diperankan oleh Bilal) Umi ngajarin ngaji. Aktingnya bagus, natural karena memang dia kan seorang ibu, pokoknya bagus. Kalau ada yang penasaran dengan aktingnya Umi Pipik, nonton saja nanti tanggal dua Oktober," ujar Abi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.