Sukses

Indonesia Akan Bersaing Lagi Dalam ABU TV Festival Song

Dalam Asia Pasific Broadcasting Union TV Festival Song yang digelar di Macau, Cina, Tere Cia akan menyanyikan lagu daerah.

Liputan6.com, Jakarta Indonesia kembali mendapat kesempatan untuk menunjukkan talenta para penyanyinya dalam ajang Asia Pasific Broadcasting Union (ABU) TV Festival Song yang akan digelar Oktober mendatang di Macau-Cina.

Bakat yang dimiliki penyanyi asal Indonesia tak bisa dianggap remeh. Terbukti, dua tahun ini Indonesia lah yang memenangkan festival tersebut lewat penampilan Maria Calistha (2012) dan Shella Tiatira (2013).

Dan tahun ini, kembali Team Contoh Manajemen mendelegasikan penyanyi Tere Cia mewakili Indonesia untuk bersaing dengan 24 negara Asia Pasific. 

"Tahun ini agak spektakuler ya karena ABU ultah ke-50. Dan tahun ini akan digelar di Macau, Cina," jelas Benny Simanjuntak selaku eksekutif produser Team Contoh Manajemen, saat jumpa pers di hotel Shangri-La, Jakarta, baru-baru ini.

Diakui Tere, dirinya sudah mempersiapkan diri untuk mewakili Indonesia di ajang festival internasional. Ia pun sudah menjalani semua latihan, terutama latihan vokal.

"Persiapannya sudah matang, dan masih latihan terus. Ini kepercayaan luar biasa buat saya untuk mewakili Indonesia di Macau nanti," ujar Tere.

Uniknya, dalam festival ini nanti, Tere akan membawakan lagu daerah Tapanuli yang sudah diaransemen ulang. Ia yakin, dengan sentuhan orkestra New Young Boys dirinya akan membawa kemenangan seperti penyanyi sebelumnya.

"Judul lagunya Dimana Hatimu. Ini lagu Batak tapi dibikin orkestra. Kita harus yakin dan patut memberikan yang terbaik di Asia," tandasnya.(Pur/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini