Sukses

Brad Pitt dan Angelina Jolie Punya 2 Pernikahan Rahasia?

Pernikahan Brad Pitt dan Angelina Jolie yang dihelat di Prancis, dianggap hukum California belum legal.

Liputan6.com, California Pasangan selebriti, Brad Pitt dan Angelina Jolie membuat kejutan pada dunia dengan pernikahan diam-diamnya di Prancis pada Sabtu (16/8/2014) lalu. Sayangnya, menurut hukum California, pernikahan mereka belum legal.

Memang, saat Angie --sapaan Angelina Jolie-- menyatakan `I do` di villa mereka di Chateau Mirval, Prancis, upacara dipimpin oleh hakim dari California. Namun, dilansir Dailymail, Sabtu (30/8/2014) seorang juru bicara untuk Los Angeles Couny Panitera mengatakan pasangan ini memiliki 90 hari untuk mendapat izin pernikahan mereka.

"Kami tidak memiliki informasi tentang pernikahan mereka. Untuk menikah di Los Angeles County, pasangan perlu untuk mendapatkan lisensi pernikahan dan melangsungkan pernikahan mereka dalam waktu 90 hari," ungkapnya.

"Setelah itu, mereka mengajukan surat nikah ditandatangani mereka sendiri. Rekor pernikahan yang terjadi adalah enam sampai delapan minggu," lanjutnya.

Sementara itu, keputusan hukum Prancis yang membuat pernikahan sah adalah upacara itu harus dilakukan di balai kota oleh otoritas sipil Prancis. Ini berarti hakim California tidak memiliki jurisdiksi hukum di Prancis.

Seorang juru bicara Brad Pitt, Lindsay Kurtz, mengatakan dalam sebuah pernyatakan pada Kamis bahwa pasangan itu menikah dalam upacara pribadi di villa mereka. Sebelum melakukan perjalanan ke Prancis, pasangan ini mengisi dokumen mereka dan memperoleh surat nikah dari seorang hakim lokal, yang juga menikahkan mereka di Chateau Miraval. Oleh karena itu, mereka menikah di bawah hukum California.(Mer/Feb)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.