Sukses

20 Besar Miss Celebrity 2014 Yogyakarta Lalui Lomba Presenting

Peserta Miss Celebrity 2014 harus menampilkan bakat serta talenta menjadi seorang pembawa presenter.

Liputan6.com, Yogyakarta Presenting menjadi tantangan pertama bagi 20 besar wanita cantik Yogyakarta, di panggung 10 besar Miss Celebrity 2014 yang dihelat di Mall Galeria, Minggu (31/8/2014).

Mereka harus menampilkan bakat serta talenta menjadi seorang pembawa presenter.

Dua puluh peserta tersebut dipanggil secara acak untuk membawakan beberapa cara yang ada di SCTV seperti, Was Was, Inbox, Hot Shot dan Halo Selebriti di hadapan ketiga dewan juri Al Moenir Rahmat, Uncu Putra dan Hugo Hugo Lekahena.

Di atas panggung, Devy Listia Permatasari yang merupakan peserta dengan nomor urut 004, sempat terbata-bata membawakan acara infotaiment Was Was. Di hadapan dewan juri, Devy mengaku grogi saat membawakan tersebut.

"Ia tadi sedikit nervous saja," kata Devy.

Uncu putra selaku dewan juri, buka suara untuk memberikan saran serta kritik dari atas penampilan dara 21 tahun itu yang berstatus menjadi mahasiswa. "Kalau jadi presenter itu harus tegas, dan lugas ya. Sama di kontrol emosinya biar nggak nervous," ujarnya dari bangku dewan juri.

Al Moenir yang juga dewan juri menambahkan, kalau seorang presenter harus benar-benar fasih dalam mengucapkan tiap-tiap kata. Selain itu, percaya diri jadi modal utama menjadi seorang presenter.

"Presenter itu harus jelas kalau mengucapkan sesuatu biar penonton juga jelas. Sama jadi diri sendiri," katanya.

Setelah tantangan menjadi presenter, ke-20 perserta akan di uji kembali kemampuannya dalam dunia akting. Seperti tantangan menjadi presenting, mereka yang ingin lolos ke-10 besar harus menunjukan bakatnya dalam dunia akting. (Spt/Ade)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.