Sukses

Banyak Tayangan `Sampah` di Televisi, Rossa Geregetan

Alih-alih mendapat rating tinggi, tak sedikit acara televisi yang muncul justru menuai kontroversi. Hal itu disadari betul oleh Rossa.

Liputan6.com, Jakarta Alih-alih mendapat rating tinggi, tak sedikit acara televisi yang muncul justru menuai kontroversi. Wajar saja, berbagai cara dilakukan supaya bisa menarik perhatian penonton tanpa melihat dampak yang dihasilkannya. Hal itu disadari betul oleh Rossa.

Pelantun Hijrah Cinta ini tampak geregetan saat ditanya mengenai maraknya tayangan tak mendidik yang menjamur sekarang. Bahkan, Ocha, sapaannya, tak segan menyebut acara itu sebagai sampah.

"Kalau sekarang banyak teve, banyak program `sampah` yang tidak mendidik dan eksploitasi kesedihan itu bisa bikin efek yang kurang baik buat masyarakat. Karena itu memberikan pandangan ke masyarakat, kalau hidup di Jakarta itu harus hedon dan mewah, padahal nggak seperti itu. Di kota besar masih harus kerja keras," kata Rossa ditemui di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (31/8/2014).

Oleh karena itu, Ocha kerap membandingkan tayangan televisi swasta dengan televisi milik pemerintah (TVRI). Dari hasil pengamatan, mantan istri Yoyo itu melihat berbagai tayangan yang bermanfaat untuk anak-anak lebih banyak tersaji di televisi nasional.

"Sebelum ada teve swasta, semua orang nonton TVRI kan, jadi ingat dulu sore jam 4 ada program anak-anak, habis mandi pasti nonton teve. Lalu jam 7 malam ada berita, setiap Minggu bangun tidur langsung nonton. Karena zaman dulu tidak terlalu banyak teve jadi kita juga terkontrol dan tersaring," ujar Ocha.

Uniknya, pernyataan Ocha mendapat respon positif. Petinggi televisi nasional pun berjanji akan terus menjaga kualitas seperti yang dikatakan ibu satu anak tersebut.

"Kami mengajak seluruh jajaran untuk terus bergerak maju bersama, memanfaatkan peluang dan menghadapi tantangan untuk bisa memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh masyarakat Indonesia. Terus meningkatkan dan mengembangkan ide-ide kreatif, produktif dan inovatif seiring dengan bertambahnya usia hingga 52 tahun," tuntas Dirut TVRI, Tribowo Kriswinarso.(Ras/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Rossa adalah penyanyi professional asal Indonesia yang merupakan mantan istri dari Yoyo "Padi"
    Rossa adalah penyanyi professional asal Indonesia yang merupakan mantan istri dari Yoyo "Padi"

    Rossa