Sukses

Tessa Kaunang Batasi Sandy Tumiwa Ajarkan Agama pada Anak-anak

Sebagai orangtua, Tessa Kaunang sama sekali tak melarang anak-anaknya untuk menganut keyakinan apapun.

Liputan6.com, Jakarta Salah satu kekhawatiran Tessa Kaunang terhadap pertemuan Sandy Tumiwa dengan kedua anaknya,  Andisa Leota Anabel Tumiwa dan Andisa Latafka Avram Tumiwa, yakni banyak membahas soal agama dan mengajak untuk pindah keyakinan.

Sebagai orangtua, ia sama sekali tak melarang anak-anaknya untuk menganut keyakinan apapun. Tapi, hal itu baru bisa dilakukan saat kedua anaknya beranjak dewasa, bukan berstatus anak di bawah umur.

"Menurut saya, mereka masih kecil, jadi biarkan mereka menganut agama yang dianutnya dari kecil. Karena masih anak-anak jangan dibikin lagi (berbicara soal agama)," ucap Tessa saat ditemui di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (1/9/2014).

Tessa khawatir jika Sandy mencoba untuk mempengaruhi kedua anaknya untuk mengikuti keyakinan yang saat ini dianutnya.

"Nanti kalau sudah 13 tahun baru boleh memilih. Kalau sekarang biarkan seperti ini. Jangan dimacam-macamkan," pesan Tessa.

Masalah keyakinan memang menjadi salah satu kesepakatan Tessa dan Sandy saat melakukan proses mediasi. Tapi, kesepakatan itu baru dilakukan secara lisan antara keduanya.

"Ini lagi dibicarakan soal masalah (perbedaan) keyakinan. Karena masalah itu vital dan sensitif, itu memang tak tertulis, makanya secara lisan saja kemarin bahas soal itu," tutup Tessa.(Gie/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini