Sukses

5 Pemain Sepakbola Dunia yang Terjun ke Film

Siapa sajakah pemain sepakbola yang kini memiliki imej baru sebagai bintang film?

Liputan6.com, Los Angeles Kebanyakan atlet sepakbola akan terus berkarier di dunia yang sama meskipun mereka telah pensiun. Namun ternyata, ada juga yang memilih film sebagai jalur alternatif untuk kariernya.

Padahal, kebanyakan pemain yang sudah memiliki nama di dunia sepakbola, tentunya akan terjun sebagai pelatih, staf khusus, atau hal-hal lainnya yang berkaitan dengan olahraga paling populer itu setelah mereka pensiun.

Para pemain yang memutuskan untuk terjun di dunia film, tentunya juga tidak lepas dari imej mereka sebagai atlet. Ada beberapa yang tampil di film bertema sepakbola maupun berakting dengan kemampuan mereka saat di lapangan hijau.

Siapa sajakah pemain sepakbola yang kini memiliki imej baru sebagai bintang film? Berikut nama-nama yang telah dikumpulkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

David Beckham

1. David Beckham

David Beckham dianggap sabagai salah satu pesepakbola tertampan di dunia. Ia kini menjadi duta UNICEF serta bintang iklan.

Suami dari Victoria ini, namanya pernah dipakai untuk film Bend It Like Beckham yang rilis pada 2002. Sayangnya, permintaan untuk tampil sebagai cameo bersama sang istri gagal karena ketatnya jadwal.

Akhirnya, David Beckham sukses berakting secara maksimal dalam dua franchise film Goal!, yaitu Goal! 2: Living the Dream... dan Goal! 3: Taking on the World.

3 dari 6 halaman

Eric Cantona

2. Eric Cantona

Eric Cantona dikenal sebagai legenda klub besar Manchester United dengan julukan King Cantona. Semenjak pensiun, ia lebih sering terlihat di layar kaca.

Bintang iklan produk olahraga merupakan profesi yang sering digelutinya setelah ia gantung sepatu.

Sebagai aktor, Eric Cantona langsung didaulat menjadi pemeran utama dalam sebuah film berjudul Looking for Eric.

4 dari 6 halaman

Vinnie Jones

3. Vinnie Jones

Sosok Vinnie Jones di lapangan terkenal dengan gaya permainan kerasnya. Vinnie merupakan atlet sepakbola yang telah bermain di puluhan judul film.

Film terkenal yang pernah dimainkannya salah satunya adalah Swordfish. Ia juga tampil dalam X-Men: The Last Stand sebagai karakter antagonis bernama Juggernaut yang selalu berlari kencang untuk menghancurkan tembok.

Fans Vinnie justru semakin bertambah setelah pensiun dari lapangan hijau dan terjun ke dunia akting. Banyak pihak menilai ia tidak disukai selama menjadi atlet karena permainan kasarnya.

5 dari 6 halaman

Frank Leboeuf

4. Frank Leboeuf

Berasal dari Perancis, Frank Leboeuf pernah membawa negaranya menjuarai Piala Dunia 1998 dan Piala Eropa 2000. Leboeuf juga pernah membela sejumlah klub besar. 

Kini, Frank Leboeuf sudah membintangi sejumlah judul film. Salah satu yang pernah ia mainkan adalah sebuah film Indonesia berjudul Golden Goal.

6 dari 6 halaman

Ian Wright

5. Ian Wright

Ian Wright kini telah merajai berbagai macam acara TV, termasuk acaranya sendiri yang bertajuk Friday Night's All Wright.

Pada 2011 lalu, mantan pemain Arsenal ini sempat menunjukkan bakat aktingnya dengan bermain di dalam sebuah film berjudul Gun of the Black Sun. (Rul/Ade)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.