Sukses

Ruben Onsu Jadi Ustad

Selain berperan sebagai ustad, Ruben Onsu yang seorang Nasrani juga diwajibkan menghafal beberapa surat Al Quran.

Liputan6.com, Jakarta Ruben Onsu terlibat dalam film horor Tumbal 97 yang bakal segera dirilis di bioskop. Namun ada yang menarik dengan Ruben terkait perannya di film Tumbal 97. Di film garapan Hanny Mustofa tersebut, suami Wenda Tan ini berperan sebagai seroang ustad yang memerangi kezaliman.

Film Tumbal 97 menceritakan tentang keangkeran jalan tol Cipularang di KM 97 yang sering menelan korban. Diakui Ruben, kalau perannya menjadi ustad merupakan peran yang beda dari beberapa peran yang pernah ia lakoni sebelumnya.

"Ini merupakan tantangan bagi saya memerankan Ustad Nurddin. Karena tidak mudah berperan menjadi seorang ustad," kata Ruben, saat ditemui di launching film Tumbal 97 di Planet Holywood, Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Selasa (2/9/2014).

Untuk memaksimalkan aktingnya, Ruben butuh waktu 30 hari untuk menghafalkan beberapa surat-surat pendek yang terdapat di dalam Alquran. Maklum, seperti diketahui Ruben pemeluk Nasrani.

"Saya dikasih waktu satu bulan untuk menghafal surat-surat. Ada dikasih beberaapa suarat pendek untuk dihafal dan saat syuting ada orang yang mendampingi biar lafaznya benar. Dan saya baru tahu kalau ada lafaznya, biar nggak salah," ujarnya.

Lanjut Ruben, kalau ia merasa senang dengan perannya sebagai seorang ustad. Sebab, ia mengaku bosan selalu ditawari bermain dalam film komedi.

"Saya suka karakter ini.  Sebab saya sudah eneg ya ditawari main film komedi terus," ujarnya.

Menurut Ruben, seorang aktor harus bisa memerankan apapun. Terlebih untuk menjadi seorang ustad, walau pun sebenarnya ia non muslim. "Memerankan siapa saja ya kayak aktor-aktor lain, kan banyak juga yang non muslim berperan jadi muslim," katanya.

Dalam film Tumbal 97, Ruben Onsu beradu akting dengan beberapa artis lainnya seperti Jenny Cortez, Uli Auliani, Cinta Dewi dan beberapa artis pendulung lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini