Sukses

Christian Sugiono Terbiasa Menabung Sejak Kuliah di Jerman

Christian Sugiono mengaku diajarkan oleh kedua orangtuanya untuk pintar-pintar dalam mengelola keuangan.

Liputan6.com, Jakarta Gaya hidup aktor Christian Sugiono sudah terbentuk sederhana sejak dirinya tinggal di Jerman. Ia mengaku diajarkan oleh kedua orangtuanya untuk pintar-pintar dalam mengelola keuangan.

"Dari awal gue dididik sama orangtua ya begitu, lulus SMA sampai kuliah di Jerman nggk dibayarin. Gue diajarin cara untuk menghargai uang," ucap Tian, sapaannya, saat ditemui di Penang Bistro, Oakwood Plaza, Jakarta Selatan, Selasa (2/9/2014).

Di saat teman-teman bintang film Cinta Silver ini memilih menggunakan uangnya untuk berfoya-foya, Tian justru melakukan hal sebaliknya. Saat kuliah, ia sudah terbiasa hidup hemat dan menabung.

"Ketika akhirnya gue punya pendapatan sendiri, lebih nggak dihabiskan untuk senang-senang. Di entertainment kan gue nggak terlalu lama, harus ada Plan B untuk masa depan," tutur bapak satu anak ini.

Aktor yang kini eksis mengembangkan sebuah perusahaan di bidang sosial media itu merasakan manfaat dari hasil pendidikan yang diberikan oleh orangtuanya. Terutama, setelah Tian belajar untuk berinvestasi.

"Apalagi gue nggak ngerti awalnya soal investment, punya uang mau diapain, kalau terus-terusan taruh di bank nanti kalah sama inflasi, lama-lama habis. Main di properti juga perlu modal besar, sampai gue dikenalkan dengan sistem reksadana," papar dia.(Gie/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.