Sukses

Bercanda Soal Foto Bugil Jennifer Lawrence, Komedian Ini Di-bully

Komedian Ricky Gervais di-bully karena kicauannya tentang foto bugil Jennifer Lawrence.

Liputan6.com, Los Angeles Jagad Hollywood dihebohkan oleh kabar sejumlah foto bugil pribadi milik artis Hollywood yang bocor di dunia maya. Hal itu terjadi setelah hacker berhasil membobol akun iCloud para artis. Artis-artis Hollywood seperti Jennifer Lawrence, Kate Upton, Ariana Grande, hingga Kirsten Dunst disebut menjadi korban hacker. Foto-foto bugil mereka yang semula tersimpan rapi kini bocor ke Internet.

 

Keterangan foto: Foto-foto bugil Jennifer Lawrence yang dibobol hacker. (dok. Buzzfeed)

Di tengah kericuhan antara yang bersimpati pada seleb yang jadi korban maupun para hidung belang yang mencari foto-foto bugil artis, muncul Ricky Gervais.

Dia adalah komedian sekaligus bintang serial The Office versi Inggris. Lewat akun Twitter-nya, Senin (1/9/2014), Ricky menanggapi bocornya foto bugil artis dengan nada bercanda khas seorang komedian.

"Wahai para seleb, ayo bikin sulit hacker untuk dapat foto bugil kalian dari komputermu dengan tidak menaruh foto bugil itu di komputer," kicaunya.

Kicauan itu rupanya dirasa tak pantas. Ricky Gervais dianggap tak menaruh simpati dan malah menyalahkan korban. Maka, seperti dilaporkan Gossipcop, Ricky pun segera jadi bulan-bulanan pengguna Twitter. Banyak pengguna Twitter mem-bully-nya.

Ricky lalu membela diri dan membuat beberapa kicauan meluruskan kicauan sebelumnya yang dipermasalahkan orang (kicauan pertama dihapusnya, omong-omong.)

"Membuat lelucon tentang sesuatu yang salah, bukan berarti membela hal yang salah itu," katanya. 

"Tentu saja hacker 100 persen salah, tapi kau masih bisa juga membuat lelucon tentang itu. Lelucon yang kau buat tidak mencerminkan perasaanmu yang sesungguhnya atas masalah itu," kicaunya juga.

"Lebih penting menghabiskan energi agar hal buruk tak terjadi daripada mencegah orang membuat lelucon soal hal buruk," tutupnya. Pihak berwenang FBI atau biro penyelidik federal kini sedang giat menginvestigasi bagaimana foto bugil Jennifer Lawrence bocor dan tersebar di dunia maya. (Ade/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.