Sukses

Menjadi Sutradara Italia Ala Willem Dafoe di Pasolini

Liputan6.com, Los Angeles Sosok aktor Willem Dafoe yang bermain sebagai Green Goblin di Spider-Man serta pernah terlibat dalam film-film bergengsi lainnya seperti The Aviator dan The Fault in Our Stars, belakangan terlibat proyek film baru berjudul Pasolini.

Dilansir dari Ace Showbiz, Selasa (2/9/2014), debut trailer film Pasolini baru saja ditayangkan di Venice Film Festival. Di situ, Willem tampak serius memainkan perannya sebagai seorang sutradara Italia.



Filmnya sendiri merekonstruksi hari terakhir kehidupan sosok pembuat film sekaligus penyair terkenal asal Italia, Pier Paolo Pasolini yang dibunuh pada 1975.

Pasolini dikenal sebagai simbol kesenian yang melawan kekuasaan. Tulisan-tulisannya selalu bersifat skandal dan film-filmnya selalu dihiasi oleh sensor.

Pada hari kematiannya, ia menghabiskan jam-jam terakhirnya dengan sang ibu dan teman-temannya. Pada akhirnya, ia pergi di malam hari untuk mencari petualangan. Saat fajar, ia ditemukan tewas di sebuah pantai di pinggiran kota Ostia.



Film Pasolini disutradarai oleh Abel Ferrara dan bersaing dalam Golden Lion di Festival Film Venice ke-71 yang dimulai pada 27 Agustus dan berakhir pada 6 September.

Berikutnya, Pasolini akan diputar di sesi Presentasi Khusus di ajang tahunan Festival Film International Toronto ke-39 yang berlangsung sejak 4 hingga 14 September 2014.(Rul/Feb)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.