Sukses

Jadi Personel EXO-L Akan Dikenakan Biaya

Penggemar EXO yang ingin bergabung dengan fan base resmi group idol tersebut ternyata bisa bergabung dengan sebuah ketentuan berlaku.

Liputan6.com, Seoul Setelah sekian lama belum memiliki identitas, akhirnya EXO mengumumkan nama resmi penggemar mereka adalah EXO-L. Nama EXO-L merupakan singkatan dari EXO Love yang berarti Cinta EXO.

Penggemar EXO secara resmi dibentuk 5 Agustus 2014. Meski belum terlalu lama eksis, penggemar resmi EXO telah cukup banyak menyita perhatian. Kini, tercatat 1,3 juta EXO-L diseluruh dunia. Kemungkinan besar angka tersebut akan terus bertambah seiring berjalannya waktu.

Untuk menjadi penggemar resmi EXO, EXO-L telah siap untuk membayar biaya administrasi. Namun rupanya agensi yang mengasuh EXO yaitu SM Entertainment membebaskan segala biaya.



"Kemungkinan besar, kami akan memungut biaya untuk untuk EXO-L di seluruh dunia. Namun, untuk saat ini EXO-L masih dibebaskan dari berbagai biaya," ujar wakil dari SM Entertainment, dilansir dari Naver, Rabu (3/9/2014).

Sebenarnya, keanggotaan EXO-L dikenakan biaya hanya untuk penggemar yang berada di Jepang. EXO-L di Negeri Sakura menyetor US$ 10 (kurang lebih Rp 117 ribu) hingga US$ 40 (sekitar Rp 471 ribu) untuk menjadi anggota.

Uang tersebut tak akan masuk ke kantung fan base saja, tapi juga akan dikembalikan kepada penggemar. EXO-L yang sudah membayar akan mendapatkan berupa barang eksklusif dari EXO, seperti majalah, handuk atau kaus.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini