Sukses

Marshanda Akui Idap Bipolar Sejak 2009

Namun Marshanda kini mengaku sudah bebas dari bipolar dan dalam kondisi normal.

Liputan6.com, Jakarta Marshanda akhirnya mengakui mengidap bipolar disorder tipe dua. Namun, Chacha-sapaan Marshanda-mengaku kini ia telah sembuh.

Hal itu diungkapkan Chacha dalam tayangan Hitam Putih, Rabu (3/9/2014) malam. Dalam acara yang dipandu Deddy Corbuzier tersebut, Chacha juga mengungkapkan tentang dirinya yang tidak mendapat kasih sayang dari orangtua.

"2009 aku divonis bipolar 2. Bipolar disorder 2 itu seperti cewek-cewek ada halangan jadi sensi, lalu happy lagi. Perubahannya cepat. Setelah tahun 2009 aku banyak progress. Aku improve kemampuan dan mengenal kadar emosi," kata Chacha.

Namun sejak Mei 2014, bintang sinetron Bidadari tersebut berusaha untuk sembuh dari penyakit tersebut. Dan baru-baru ini ia telah dinyatakan normal dan tak lagi mengindap bipolar.

"Hasilnya baru saja keluar. Dokter second opinion bilang sekarang aku dalam kondisi yang sangat normal," jelas Chacha, yang tengah berposes cerai dari Ben Kasyafani.

Diceritakan Marshanda, sejak dinyatakan bipolar dirinya rutin mengonsumi obat. Padahal menurut ibu satu anak tersebut, dirinya tak perlu rutin meminum obat asal mendapat perhatian dan kasih sayang dari orangtua dan keluarga.

"Jadi pada saat itu, ketika susah tidur aku minum obat. Aku memang ambisius dan susah tidur kadang sampai pagi. Padahal saat itu sebenarnya aku butuh dipeluk, diberi kehangatan diberi kasih saya, tapi itu nggak ada. Keluarga aku tidak begitu. Kalau ditanya sayang ya sayang," tutur Chacha.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Marshanda (Gempur M. Surya/Liputan6.com)
    Marshanda adalah artis sekaligus penyanyi yang mengawali karirnya sejak kecil di dunia hiburan Indonesia.

    Marshanda

  • Ben Kasyafani adalah seorang aktor dan presenter lulusan VJ MTV 2007. Ia lahir di Jakarta, 4 Juli 1983.

    Ben Kasyafani

Video Terkini