Sukses

<i>Man From the Star</i> Sapu Bersih Penghargaan di Korea

Man From the Star rupanya masih menjadi sensasi dengan menyapu bersih penghargaan di 2014 Seoul International Drama Awards (SDA).

Liputan6.com, Seoul Man From The Star sempat menjadi fenomena dengan kehadirannya di dunia hiburan. Drama yang diperankan Kim Soo Hyun dan Jun Ji Hyun itu rupanya dicintai di berbagai negara hingga banyak sineas dari negara lain yang membuat ulang.

Hingga kini drama yang juga disebut dengan You Who Come From the Star itu masih menjadi sensasi dengan menyapu bersih penghargaan di 2014 Seoul International Drama Awards (SDA). Ajang penghargaan yang berlangsung di Haeorum Theater of the National Theater of Korea 4 September 2014, menyebut Man From the Star sebagai Drama korea Terbaik atau Excellent Korean Drama.

 

(Salah satu adegan antara Kim Soo Hyun dengan Jun Ji Hyun yang memukau di Man From the Star)


Selain drama, pemain Man From the Star juga berhasil memboyong piala. Kim Soo Hyun yang berperan sebagai Do Min Jun mendapatkan dua penghargaan sekaligus yaitu Outstanding Korean Actor Award (Aktor Paling Luar Biasa) dan Popular Actor Award (Aktor Terpopuler), dilansir dari Naver, Jumat (5/9/2014).

(Salah satu akting Kim Soo Hyun yang memukau di Man From the Star)

Selain itu, lagu soundtrack Man From the Star pun turut meraih penghargaan sebagai Outstanding Korean Drama OST Award. Man From the Star disebut drama Korea yang berhasil paling banyak meraih piala dari ajang penghargaan tersebut.

Cerita Man From The Star terinspirasi dari jurnal sejarah Gwanghae. Dituliskan, saat era Dinasti Joseon (1392-1910), sebuah benda misterius terlihat di provinsi Gangwon.

Cerita Man From The Star dikembangkan dengan mengungkapkan benda misterius tersebut ternyata adalah UFO. Di dalamnya, berada seorang alien yang memiliki sosok seperti manusia. Sejak itu, alien bewajah tampan tersebut hidup di bumi hingga abad millenium.

Baca juga:

Wajib Tonton! 6 Drama Korea dengan Jalan Cerita Membuai

10 Idola KPop Terkaya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.