Sukses

Peduli Anak Jalanan, Angel Pieters Jadi Guru

Selain mengajar, Angel Pieters juga ikut memberikan hiburan dengan mengajak bernyanyi.

Liputan6.com, Jakarta Kehidupan artis ternyata tak membuat penyanyi Angel Pieters lupa dengan sesama. Seperti yang dilakukannya bersama dengan Yayasan Tri Kusuma Bangsa dengan mengajar kepada anak-anak jalanan kurang mampu. Selain mengajar, Angel juga ikut memberikan hiburan dengan mengajak bernyanyi.

"Bareng sama anak Binus bikin project, barengan Yayasan Tri Kusuma Bangsa bersama anak-anak jalanan, ada charity juga dan memberikan hiburan. Kalau mengajar, ada yang pegang pelajaran SD, SMP , kalau aku pegang anak-anak TK. Tadi aku ajarin nyanyi 'kepala pundak kaki' lucu pas nyanyi ada yang salah pegang, mana pundak mana bahu," kata Angel lantas tertawa saat ditemui di depan Kantor Pos Indonesia kawasan Kota Tua, Jakarta Barat, Sabtu (6/9/2014).


http://cdn1-e.production.liputan6.static6.com/medias/733497/big/081505500_1410070803-angel-1.jpg

Kegiatan yang dilakukan oleh Angel ini memang rutin dilakukan setiap minggunya. Menurut Any Kusuma yang juga founder Tri Kusuma Bangsa kegiatan biasa dilakukan setiap hari Sabtu sore dengan memberikan pelajaran pendidikan kepada anak-anak tidak mampu.

"Ini sudah tiga tahun terkahir berjalan.
Meskipun sekolah di ruang terbuka, tetap ada pemisahan kelas, play grup TK, kelas 1-3 SD. Lalu kelas 4-6 SD dan SMP, dan ada kelas khusus juga. Saya mengucapkan terimaksih kepada anak muda ini, ini ide dari mereka pada acara ini," kata Any.


http://cdn1-e.production.liputan6.static6.com/medias/733498/big/068485500_1410070828-angel-5.jpg

Baik Angel maupun Any merasa bangga bisa ikut membantu pendidikan anak-anak tidak mampu. Angel yang merupakan jebolan ajang Idola Cilik mengaku senang karena masih ada anak-anak muda dan Yayasan yang peduli dengan anak-anak jalanan.

"Zaman sekarang banyak yang sudah nggak peduli dengan sekitar. Tapi kita di tengah kesibukan harus bisa terjun ke lapangan. Gerakan seperti ini adalah salah satu upaya untuk memeperbaiki generasi bangsa," ujar Angel.

Angel pun berharap apa yang dilakukannya ini bisa menggerakan anak-anak muda lainnya agar peduli dengan pendidikan anak bangsa yang tidak mampu mengenyam pendidikan.

"Kita-kita ini yang masih muda ayo kerahkan seluruh tenaga dan pikiran kita, dari pada acara nggak jelas lebih baik lakukan acara seperti ini," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini