Sukses

Dianggap Kampungan, Band Republik Tetap Percaya Diri

Band Repvblik tak mau ambil pusing dengan hujatan orang yang menganggap musik mereka kampungan.

Liputan6.com, Jakarta Band Repvblik tak mau ambil pusing dengan hujatan orang yang menganggap musik mereka kampungan. Hinaan tersebut justru membuat mereka makin giat berkarya. 

"Yang pasti kita percaya diri banget. Di lagu kita bukan menceritakan sesuatu yang aneh. Liriknya juga biasa banget, yang memang dirasakan banyak orang," ungkap Hexa, gitaris band Repvblik ditemui di kawsan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Selasa (9/9/2014).

Kepercayaan diri mereka kian bertambah, lantaran selama membuat lagu band yang digawangi, Ruri (vokal), Hexa (rhythm gitar), Lafi Hariyatulafian (bass), Tyar (keyboard, backing vocal), Chiel (drum), dan Ei (lead gitar), tak pernah menjiplak lagu siapapun.

"Setelah dipikir-pikir lagi, ini kan karya kita, dan kita  nggak mencontek lagu orang. Makanya kita pede (percaya diri) saja," ujar Hexa.

Diakui Hexa, kini band makin menjamur di Indonesia. Untuk itu, ia berharap musik Indonesia bisa merajai bukan saja di Tanah Air tapi juga di mancanegara. 

"Semoga musik Indonesia bisa go internasional. Band-band Indonesia kan banyak yah. Bukan cuma meramaikan musik di negeri sendiri, tapi kita harus berani mencakar negara lain," harap Hexa.(Pur/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.