Sukses

7 Kisah Tragis Artis Cantik Bollywood yang Bunuh Diri

Artis-artis Bollywood ini merasa menderita kesepian serta trauma dengan kehidupan pribadi mereka yang kelam. Mereka memi;lih bunuh diri.

Liputan6.com, Mumbai Berprofesi sebagai publik figur memang menyenangkan untuk sebagian orang. Banyaknya pekerjaan serta kerap dituntut tampil sempurna terkadang membuat para selebriti merasa jenuh dengan aktifitas mereka. Tak terkecuali untuk para artis Bollywood.

Bollywood mungkin bisa dikatakan menjadi tempat yang menakutkan untuk hidup. Beberapa bintang Bollywood merasa menderita kesepian serta trauma dengan kehidupan pribadi mereka yang kelam. Hal tersebut membuat beberapa bintang Bollywood bunuh diri dengan cara yang tragis.

Dilansir dari laman Wonder Woman, berikut kisah tragis tujuh artis Bollywood yang bunuh diri:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

Jiah Khan

1. Jiah Khan

Wanita bernama lengkap Nafisa Rizvi Khan ini meninggal dunia dalam usia 25 tahun. Bintang film Ghajini ini diduga melakukan bunuh diri di apartemen miliknya dengan cara gantung diri pada 3 Juni 2013 lalu.

Sejumlah kalangan beranggapan penyebab Jiah Khan mengakhiri hidupnya dengan cara tragis lantaran kariernya yang semakin redup di dunia hiburan. Sempat beredar kalau dirinya bunuh diri karena dipaksa melakukan aborsi setelah Jiah Khan disiksa dan diperkosa oleh pacarnya, Suraj Pancholi.

Sebelum meninggal Jiah Khan meninggalkan surat. Sang ibu kemudian memberikan tanggapan kalau anaknya mengakhiri hidup dengan tragis lantaran banyak perbedaan dengan kekasihnya tersebut.

"Setelah semua rasa sakit, perkosaan, penyiksaan dan penderitaan yang kurasakan aku merasa tak pantas mendapatkan semua ini," tulis Jiah dalam suratnya.

3 dari 8 halaman

Divya Bharti

2. Divya Bharti

Kepergian Divya Bharti bisa dikatakan sebagai kematian yang paling mengejutkan yang pernah ada. Aktris cantik ini meninggal dalam usia 19 tahun dengan cara yang benar-benar tragis.

Divya Bharti melakukan bunuh diri dengan lompat dari lantai lima jendela apartemen miliknya. Peristiwa tersebut terjadi sekitar tengah malam pada 5 April 1993. Divya Bharti diduga sedang dalam keadaan mabuk saat melakukan hal tersebut.

Kariernya selama empat tahun di dunia hiburan Bollywood terbilang sukses. Divya Bharti telah membintangi 21 judul film. Ia memulai kariernya dalam film Bobbili Raja pada 1990 yang mengantarkannya pada puncak popularitas.

4 dari 8 halaman

Parveen Babi

3. Parveen Babi

Wanita cantik ini ditemukan tewas di apartemennya pada 20 Januari 2005 setelah tetangganya curiga kalau aktris tersebut sudah jarang keluar. Kecurigaan tetangganya bermula saat mereka menemukan banyaknya tumpukkan suratkabar dan susu di depan pintu kamar Parveen Babi.

Mayat Parveen Babi ditemukan 72 jam setelah dirinya menghembuskan nafas terakhir. Beberapa pihak mengatakan kalau Parveen meninggal dunia lantaran dirinya terlalu banyak mengkonsumsi obat tidur.

Tetapi tidak ada yang bisa memberikan keterangan lebih lanjut tentang apa yang dilakukan Parveen. Hal tersebut lantaran Parveen hanya tinggal sendiri.

5 dari 8 halaman

Nafisa Joseph

4. Nafisa Joseph

Mantan Miss India ini ditemukan tewas menggantung dirinya di apartemennya di Versova pada 29 Juli 2004. Kabar kematian Nafisa Jospeh membuat semua orang terkejut karena ia bunuh diri menjelang beberapa minggu menuju pernikahannya dengan pengusaha Gautam Khanduja.

Penyebab kematian Nafisa Joseph karena ia patah hati setelah mengetahui kalau calon suaminya tersebut ternyata sudah menikah. Padahal Gautam Khanduja mengaku dirinya sudah bercerai dua tahun sebelum ia menjalin hubungan dengan Nafisa Joseph.

Model cantik ini meninggal dalam usia 26 tahun. Nafisa juga dikenal sebagai presenter televisi dan MTV Video Jockey.

6 dari 8 halaman

Silk Smitha

5. Silk Smitha

Vijayalakshmi Vadlapati atau yang lebih dikenal dengan Silk Smitha tewas mengenaskan dengan menggantung diri di kamar tidurnya pada 23 September 1996. Silk Smitha merupakan simbol seks dari Selatan India.

Sebelum bunuh diri, bintang film Thirumbi Paar ini menulis meninggalkan sebuah catatan yang berisi curahan hatinya. Silk Smitha menuliskan kalau dirinya merasa telah gagal menjalani hidupnya yang kemudian membuatnya untuk mengambil langkah dramatis.

Ia meninggal dunia dalam usia 35 tahun. Sejak berkecimpung di dunia hiburan, Silk Smitha sudah membintangi banyak film di antaranya, Bedi, Vandichakkaram, Mafia, Lucky Man, dan Antham.

7 dari 8 halaman

Kuljeet Randhawa

6. Kuljeet Randhawa

Wajah Kuljeet Randhawa sudah tidak asing lagi bagi pecinta Bollywood. Ia sering muncul dalam serial televisi terpopuler seperti Special Squad, Hip Hip Hurray, dan CATS.

Kuljeet Randhawa ditemukan tewas tergantung di apartemennya pada 8 Februari 2006. Kematiannya tersebut disebabkan karena Kuljeet sudah tidak bisa lagi mengatasi tekanan hidup yang ia terima.

Sebelum kepergiannya, Kuljeet Randhawa baru saja menyelesaikan syuting film terbarunya berjudul By Chance. Kuljeet meninggal dunia dalam usia 30 tahun. 

8 dari 8 halaman

Varsha Bhosle

7. Varsha Bhosle

Kepergian putri dari penyanyi Asha Bhosle ini bisa dikatakan cukup tragis. Varsha Bhosle mengakhiri hidupnya dengan cara menembak dirinya sendiri di kediamannya di Mumbai, pada 2012 lalu.

Varsha Bhosle merupakan seorang penulis dan juga penyanyi. Rupanya penyebab Varsha memutuskan untuk bunuh diri karena sudah tidak tahan dengan pernikahannya. Ia mengalami kekerasan dalam rumah tangga. (Fir/Ade)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.