Sukses

Belum Daftar Numpang Nikah, Raffi Ahmad Diharap Datang Sendiri

Namun hingga saat ini, pihak KUA Kebayoran Baru, belum menerima berkas pernikahan yang diajukan oleh putra sulung Amy Qanita itu.

Liputan6.com, Jakarta Raffi Ahmad sudah mendapatkan  surat numpang nikah dari Kantor Urusan Agama (KUA), Kecamatan Cilandak, Jakarta Selatan, 4 September silam. Nantinya surat tersebut akan dilimpahkan lagi ke KUA Kebayoran Baru, dimana Raffi fan Nagita Slavina akan melangsungkan pernikahan.

Namun hingga saat ini, pihak KUA Kebayoran Baru, belum menerima berkas pernikahan yang diajukan oleh putra sulung Amy Qanita itu.

"Walaupun kabarnya KUA Cilandak sudah membuatkan surat numpang nikah, tapi disini belun ada laporan masuk soal saudara Raffi dan Nagita yang mau menikah. Mungkin suratnya masih  sama keluarga," ujar Kepala KUA Kebayoran Baru, TB Zamroni, S.Ag, kepada Liputan6.com, saat ditemui di kantornya.

TB Zamroni berharap jika kedua mempelai yang akan melangsungkan pernikahan, mendaftarkan diri langsung pernikahannya ke KUA Kebayoran Baru. Meskipun, pendaftaran pernikahan bisa diwakili oleh orang lain. Karena sebelumnya, surat numpang nikah Raffi diwakili oleh ketua RT dimana Raffi tinggal.

"Lebih baik kedua mempelai yang langsung mendaftarkan. Jadi wajib datang kedua mempelai dan wali nikahnya, karena  kami akan memeriksa kedua mempelai, dokumen mereka dan wali nikahnya," jelas Zamroni.

Zamroni menjelaskan, jika Raffi Ahmad masih punya banyak waktu untuk mendaftarkan pernikahannya, yang rencananya akan digelar 17 Oktober mendatang.

"Masih sangat panjang, paling tidak   awal Oktober masih bisa dia daftar," ujar Zamroni.

Batas waktu yang ditentukan oleh Peraturan Pemerintah Nomor 9 Tahun 1975, kalau calon mempelai wajib melaporkan pernikahannya, 10 hari sebelum acara digelar.

"Boleh kurang dari 10 hari, asalkan mendapatkan dispensasi dari camat," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.