Sukses

10 Kontroversi Rihanna di Dunia Hiburan Sebelum Usia 26 Tahun

Selain tenar sebagai penyanyi R&B, Rihanna ternyata banyak menyimpan skandal. Bahkan sebelum usianya menginjak 26 tahun.

Liputan6.com, Los Angeles Rihanna mempunyai banyak penggemar. Lagu-lagunya juga disukai di berbagai negara termasuk Indonesia. RiRi--panggilan akrab Rihanna--termasuk sebagai selebriti yang banyak menelurkan karya yang mendunia.

Di tengah kepopulerannya itu, RiRi tidak lepas dari berbagai kasus kontroversial yang membayanginya. Mulai dari gaun yang dikenakan, foto-foto vulgar, narkoba, sampai kasus dengan mantan kekasihnya, Chris Brown.

Hal itu membuat RiRi menemui banyak masalah sebelum usianya mencapai genap 26 tahun pada 20 Februari 1988 lalu. Berikut ini adalah rangkuman kasus kontroversial yang dirangkum menurut Wonderwoman.intoday.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kasus Rihanna Pamer Bokong

Rihanna di usia remajanya sudah mengawali kasus kontroversial dengan memamerkan foto bokongnya ketika berulang tahun. RiRi mengunggah foto itu tampak belakang ke Instagram-nya. Pelantun Diamonds tersebut memamerkan bokongnya dengan mengenakan celana dalam dan kaus kaki panjang.

Ia berdiri di depan perapian. Di depan RiRi ada sebuah papan bertuliskan `Welcome to Aspen!`Memang saat itu RIRi sedang liburan ke Alpen, Colorado.

Hal ini menjadi kontroversial karena pertambahan usianya justru ditandai dengan mengunggah foto tak senonoh. Seperti menjadi lambang yang tidak baik.

Rihanna remaja beranjak dewasa, ia mulai mengenal cinta. Cinta RiRi ternyata jatuh untuk seorang rapper bernama Chris Brown, ya pria pelantun So Sick itu mengenal RiRi ketika hadir di acara VIBE Awards pada 2005.

Hal ini menjadi kasus yang cukup kontroversial karena saat itu, di puncak kariernya, dua orang remaja yang sama-sama labil itu dibutkan oleh cinta. Kala itu usia RiRi masih 17 tahun sedang Chris Brown berumur 16 tahun. Benarkah mereka benar-benar pacaran?

Sejak saat itu, keduanya semakin terlihat berdua di banyak kesempatan.  Bahkan, RiRi tak ragu lagi menunjukkan kemesraan mereka di depan media dan banyak orang. Hal itu juga terlihat ketika wanita bernam asli Robyn Rihanna Fenty tersebut mengunjungi kediaman Chris pada 2008 di hari ulang tahun pria itu.  Rumor keduanya makin banyak diperbincangkan orang-orang. 

Pada 2009 , perbincangan semakin memanas ketika Chris Brown melakukan kekerasan kepada wanita yang telah menyandang status pacar Chris tersebut. Apalagi ketika dihadapkan pada meja hijau, pelantun With You tersebut mengaku tidak ada yang salah dengan perbuatannya.

Kejadian ini berlangsung usai pesta pre-Grammy Awards. Mereka kabarnya sedang mulai akur dan memulai hubungan yang baru. Hubungan RiRi dan Chris dilaporkan timpang, karena Chris suka `main tangan`.

Wajah RiRi menjadi tidak dikenali karena lebam dan berubah kebiruan. Hubungan keduanya tidak bertahan lama karena kasus yang satu ini. "Jika ia melakukannya lahi padaku, aku akan meninggalkannya. Dia tidak bisa seenaknya sendiri seperti itu padaku," kata RiRi kala itu. 

Inilah hari-hari berat Rihanna. Ia tidak lagi memiliki seorang kekasih. Namun wanita berkulit eksotis ini tak ingin terlihat lemah. Ia tetap setia pada karier bermusiknya. Sesekali RiRi berkunjung ke tempat keluarganya di Barbados untuk sekedar menghilangkan penat. 

Namun semuanya itu tidak berjalan mudah. Apalagi setelah santer diberitakan Chris Brwon sudah memiliki pengganti Rihanna. Namanya Karrueche Tran, kulitnya tak kalah eksotis dan ia adalah seoran model.

Rihanna makin menggila menghadapi kenyataan itu, alhasil pesta pora, mabuk-mabukkan dan foto vulgar menjadi bagian dari pelarian Rihanna. Namanya sering muncul di tabloid dan surat kabar. 

Banyak diberitakan dengan nada yang negatif, RiRi justru tenang-tenang saja. Ia tidak memikirkan apa yang menimpanya kala itu. RiRi sepertinya cuek dan tidak ingin mengubah pandangan orang terhadapnya.

Sebuah foto mesra memperlihatkan RiRi dan Drake tengah berciuman di dunia maya. Hal itu semakin membuat dugaan besar bahwa keduanya tengah berpacaran

Dikutip TMZ.com beberapa waktu lalu, foto itu memperlihatkan keduanya tengah bercumbu di Buonanotte Supperclub di Montreal, Kanada. Dalam foto tersebut, Riri tengah dipeluk mesra Drake. Keduanya saat itu masih berusia 23 dan 24 tahun. Menurut seorang saksi mata, pasangan itu lengket sepanjang malam dan beberapa kali terlihat berciuman. 

Rihanna juga membuat sebuah single bersama dengan Calvin Harris bertajuk We Found Love pada 2011, lagu ini adalah satu dari albumnya bertajuk `Talk That Talk`. Lagu yang diputar perdana pada 22 September 2011 tersebut menuai kontroversi. 

Mengapa? Pasalnya, klip videonya bercerita tentang hubungan Rihanna dan seorang pria. Lalu diceritakan pula jika Rihanna meninggalkan kekasihnya itu karena sifat posesif yang dimilikinya. 

Banyak kritikan yang mengatakan bahwa menganggap pacar seperti narkoba yang membuat kecanduan. Selain itu ada juga kritikan yang jelas-jelas ditujukan karena tampilan kamar yang sarat dengan tema seksual. Sedangkan pesan tentang penggunaan obat dan overdosis hanya disampaikan secara eksplisit. 

Jika Rihanna yang begitu mengenali tubuhnya sangat paham cara berpakaian yang baik, kini ia seperti ingin mencoba-coba. Dandanan Rihnna makin vulgar dan terkesan `gila`.

Ia pernah berfoto bugil sambil mabuk-mabukkan bersama seorang teman. Di foto itu tampak RiRi tak mengenakan celana. Ibu RiRi sempat syok dan murka melihatnya bocor di internet. 

Namun sepertinya ia tak kapok. Di ajang penghargaan Grammy Awards pada 2011, Rihanna kembali tampil dengan gaun yang dinilai aneh. Meski gaun itu menutupi dari leher sampai mata kaki, di setiap bagiannya memperlihatkan tubuh mungkil Rihanna.

"Semakin aku telanjang, semakin nyaman pula rasanya. Aku cuma harus mulai menghadapi ketakutanku. Aku seperti mulai tertantang," kata wanita itu.

Rihanna adalah salah satu wanita yang memiliki banyak tato di tubuhnya. Seperti Lady Gaga, Rihanna juga gila tato. Penyanyi yang sempat dikabarkan menjalin hubungan serius dengan Drake itu sampai saat sebelum usia 25 tahun sudah memiliki setidaknya lebih dari 15 tato di tubuhnya. 

Tato pertamanya dibuat pada 2006 silam oleh seorang seniman tato bernama Bang Bang. Tatonya bergambar not balok di sekitar pergelangan kaki kanannya. Bang Bang dipercaya Rihnna untuk menggambari tubuhnya. 

Sekarang, sudah makin banyak tato di tubuh wanita 26 tahun itu. 

Menginjak usianya yang ke 26, RiRi dipandang sebagai seorang penyanyi dan artis dengan pandangan liberal dan bebas, maka ia bisa memutuskan bergaul dengan siapa saja. RiRi tampak bermesraan dengan seorang wanita topless.

RiRi juga terlihat mesra. Keduanya duduk berhadapan dan dengan posisi seperti orang yang hendak berciuman. Mereka berdua juga terlihat berbaring bersebelahan dan berjemur di bawah sinar matahari. 

Wanita itu masih misterius, ia menutup  kepalnya dengan kain dan mengenakan kacamata. lengannya bertato. Gambar tato bunga warna, sementara payudaranya dibiarkan tak tertutup kain apapun.

 (Ppt/Ade)

3 dari 3 halaman

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.