Sukses

Top Gun 2 Libatkan Penulis Film Jungle Book

Penulis naskah Justin Marks yang sedang menggarap The Jungle Book, bakal terlibat dalam film Top Gun 2.

Liputan6.com, Los Angeles Proses pembuatan Top Gun 2 yang bertindak sebagai sekuel film bertema perang antar pesawat tempur, masih belum dilaksanakan. Akan tetapi, penulis naskahnya kini telah diganti dengan sosok Justin Marks.

Dilansir dari The Hollywood Reporter melalui Ace Showbiz, Selasa (9/9/2014), Justin akan menggarap cerita sekuel untuk menggantikan pekerjaan yang aslinya diemban oleh Peter Craig, penulis film The Town yang disutradarai Ben Affleck.



Justin Marks kini juga sedang menggarap naskah untuk film The Jungle Book yang disutradarai oleh Jon Favreau dengan bintang-bintang seperti Scarlett Johansson, Lupita Nyong'o, dan Bill Murray sebagai pengisi suara setiap karakternya.

Top Gun 2 merupakan hasil pengembangan bersama dari sutradara Tony Scott dan produser Jerry Bruckheimer sejak lama. Ide yang dikembangkan selama bertahun-tahun ini, bakal mengambil tema pertempuran antara pilot manusia dan robot pesawat.

Sayangnya, proses produksi film yang dibintangi Tom Cruise ini, sempat terhambat karena adanya kasus bunuh diri secara mengejutkan yang dilakukan Tony Scott pada Agustus 2012 lalu.



Film pertama Top Gun dirilis pada 1986 dan menjadi salah satu judul terlaris pada eranya. Nama Tony Scott langsung melejit sebagai sutradara setelah menggarap Top Gun hingga menjadikannya sineas papan atas Hollywood.

Belum diketahui kapan tanggal rilis maupun jadwal syuting Top Gun 2. Tom Cruise sendiri belakangan sedang berfokus dengan film kelima Mission Impossible. Sementara itu, Justin Marks juga pernah terlibat proyek film Street Fighter: The Legend of Chun-Li.(Rul/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.