Sukses

10 Artis Terkenal Ini Juga Berjualan

Beberapa artis pun berfikir bagaimana caranya untuk memutar uang.

Liputan6.com, Jakarta Menjadi artis tak selamanya bisa mendapatkan harta yang berlimpah. Beberapa artis pun berfikir bagaimana untuk memutar uang. Salah satu yang mereka lakukan adalah dengan berjualan. Di antara artis-artis ini bahkan tak malu untuk mempromosikannya di internet.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 11 halaman

1. Uli Auliani

1.  Uli Auliani

Model yang juga bintang film Uli Auliani juga membuka usaha butik artis online. Artis kelahiran Bandung 20 November 1985 ini memilih jenis usaha tersebut karena ia menganggap basicnya memang di situ.

Uli memang mengawali karirnya di dunia entertainer dengan menjadi model yang jelas berhubungan erat dengan dunia fashion. Untuk desain, Uli mengurusnya sendiri karena ia memang hobi dalam mendesain pakaian. Untuk eksekusi, ia serahkan kepada penjahit pilihannya.


3 dari 11 halaman

2. Dewi Rezer


2. Dewi Rezer

Meski jarang terlihat lagi muncul di publik, artis bernama lengkap Francesca Gabriella Dewi Rezer ini ternyata memiliki bisnis berjualan tas bermerk.

Semuanya berawal dari teman dekatnya yang bernama Khairiyyah Sari yang mengajak Dewi untuk bekerja sama dengan menjual tas-tas bermerek bekas milik artis-artis di Indonesia yang tentunya masih dalam kondisi yang bagus. Akhirnya dengan percaya diri, Dewi dan Sari membuka situs jual beli online yang bernama www.bebelian.com dan khusus menjual tas dengan brand ternama bekas milik para artis di Indonesia. Sampai saat ini, sudah ada 31 artis yang menitipkan tasnya di bebelian.com untuk dijual secara online.

4 dari 11 halaman

3. Asmirandah


3. Asmirandah

Asmirandah ternyata sempat juga tertarik dengan bisnis online. Hal itu sudah ingin dilakukannya sejak lama, namun karena kesibukan di dunia entertain, akhirnya bisnis tersebut selalu tertunda. Saat ini, Asmirandah memiliki butik yang menjual berbagai aksesoris, pakaian pria dan wanita, sepatu, tas dll. Namun, bisnis yang dijalani Asmirandah dan sahabatnya ini, masih sebatas online. Mereka belum mau membuka butik di dunia nyata dengan alasan ingin mengawali bisnis dari nol.

Wanita yang sempat heboh dengan kasus pernikahannya ini juga diketahui membuka bisnis berjualan makanan atau resto.

5 dari 11 halaman

4. Bunga Zainal


4. Bunga Zainal

Artis Sinetron yang juga sering bermain dalam FTV ini, memulai bisnis online shop di awal tahun 2011 dengan menjual sepatu wanita dari berbagai brand sepatu ternama. Beberapa kendala seperti kurangnya kepercayaan konsumen dan buruknya sistem pembukuan membuat Bunga mengalami kerugian di awal ia merintis bisnis ini.

Namun berkat ketekunan dan kreativitasnya dalam mengelola bisnis, saat ini bisnis onlinenya tersebut mulai berkembang secara pesat. Terbukti dalam waktu dekat Bunga ingin membuat brand sepatunya sendiri.

6 dari 11 halaman

5. Giring Nidji


5. Giring Nidji

Vokalis bersuara merdu ini ternyata tidak hanya mendapatkan penghasilan dari bidang tarik suara, tapi ia juga mendapatkan penghasilan dari bisnis online yang menjual berbagai Merchandise dari musisi-musisi terkenal tanah air. Jadi bagi anda yang ingin membeli Merchandise band atau penyanyi idola anda, anda bisa kunjungi situs jual beli merchandise milik Giring nidji di kincir.com.

7 dari 11 halaman

6. Alice Norin


6. Alice Norin

Satu lagi model merangkap pemain sinetron terjun dalam bisnis online bidang fashion. Alice Norlin ternyata jauh lebih dulu memulai bisnis butik online dibandingkan Asmirandah. Alice memulai usaha fashionnya pada tahun 2011 dan usahanya tersebut terus berkembang sampai sekarang.

Alice Norin menjalankan usahanya dengan sang suami dimana suaminya bertanggung jawab terhadap manajemen, sedangkan Alice sendiri mengurus bidang desain yang ia buat bersama tim desainnya. Bagi anda yang ingin melihat desain dari Alice Norin, anda bisa mengunjungi website shopping onlinenya di www.buy8wood.com.

8 dari 11 halaman

7. Fitri Tropica


7. Fitri Tropica

Fitri Tropica mengawali bisnis onlinenya dari bulan Agustus 2012, dimana ia menjual berbagai pernak-pernak unik yang tidak mudah didapatkan di toko-toko konvensional. Berbagai pernak-pernik menarik dengan harga yang relatif terjangkau dijual secara online di situs www.etalage-id.com.

Usaha unik wanita yang punya nama lengkap Fitri Rakhmawati ini ternyata sudah mulai menuai sukses di awal lauching, hal itu tidak lepas dari cara Fitri mengelola usahanya ini, dimana ia tidak menjual barang-barangnya secara massal agar orang yang membeli bisa merasa bahwa barang yang ia dapat tak dimiliki banyak orang dan dirasa esklusif.

9 dari 11 halaman

8. Naga Lyla


8. Naga Lyla

Naga rupanya tidak hanya berprofesi sebagai anak band terkemuka di Indonesia, tetapi juga punya pekerjaan sampingan sebagai usahawan.  Vokalis dari grup band Lyla ini ternyata memiliki lini fesyen yang berkolaborasi dengan istrinya sendiri.
 
Jika sedang sepi job manggung, Naga mengaku akan standby di toko-toko busananya untuk menarik pelanggan.
 
"Saya kalau tidak manggung, pasti sama istri di toko. Lumayan kalau ada saya, bisa ramai pengunjungnya. Ini sudah berdiri dari 2012, lumayan buat tambahan," katanya.

10 dari 11 halaman

9. Ghea Idol


9. Ghea Idol

Wanita cantik yang punya nama lengkap Ghea Dahliana Oktarin ini adalah penyanyi sekaligus pemain film. Tak hanya mendapatkan pemasukan dari dunia Entertainment, ternyata Ghea juga mendapatkan pemasukan dari bisnis online.

Sama halnya dengan Dewi Rezer, Ghea juga menjual barang bekas milik artis, namun bedanya barang yang di jual Ghea lebih beragam, seperti sepatu, tas, dan aksesoris lainnya yang sebelumnya pernah di pakai oleh artis.

11 dari 11 halaman

10. Ratna Listy


10. Ratna Listy

Artis Ratna Listy tampaknya memiliki bakat bisnis. Buktinya pemilik nama lengkap Ratna Sulistyaningsih ini tak puas hanya bisnis di satu lini. Sebelumnya dia sudah bisnis bersama suaminya sebagai distributor bahan bakar khusus, Pertamax, perkebunan kayu jati, dan juga Event Organizer, kini wanita kelahiran Madiun, 2 Agustus 1973 itu punya bisnis baru.

Artis yang menyandang predikat Duta Jamu Indonesia itu menggeluti usaha masker lumpur. 'Mereknya RL. Khusus reseller, minimum order 12 buah ditambah ongkos kirim,' ujarnya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini