Sukses

Endank Soekamti Reka Ulang Insiden Sheila on 7 di Panggung

Liputan6.com, Yogyakarta Aksi penghentian panggung Sheila on 7 di Alun-alun Yogyakarta oleh pihak berwajib pada 23 Agustus 2014 lalu tampaknya masih menjadi pembicaraan hangat para musisi Tanah Air, terutama yang berdomisili di Yogyakarta [baca: Konser Sheila On 7 Dihentikan Polisi].

Kali ini, giliran band punk asal Yogyakarta, Endank Soekamti yang mencoba menunjukan aspirasinya soal kejadian itu.



Tak tanggung-tanggung, demi mengingatkan para penonton akan kejadian tersebut, band yang beranggotakan Erix Soekamti (Vokal, Bass), Dory Soekamti (Vokal, gitar), dan Ari Soekamti (drum) itu pun menyuguhkan reka ulang insiden tersebut lewat aksi teatrikal di lokasi panggung dan jam yang sama.

Bedanya, bila di kisah aslinya para personel Sheila mengalah dan turun panggung, Endank Soekamti punya ending sendiri yang tentunya mampu membuat para fans bersorak gembira.



Semuanya mereka sampaikan di depan para kamties --sebutan untuk fans Endank Soekamti-- dengan candaan khas anak-anak Jogja.

"Ya ini salah satu bentuk protes kreatif Soekamti sebagai musisi.  Kami mereka ulang kejadian di depan ribuan warga Jogja di lokasi yang sama, dan jam yang sama," cerita Erix soal aksi Soekamti itu.

Simak videonya berikut ini:

Seperti diketahui sebelumnya, Sehila on 7 tampil sebagai bintang tamu sebuah acara kompetisi dance di Yogyakarta. Ddi tengah aksinya saat menghibur para penggemar, mereka dihentikan oleh polisi yang tiba-tiba saja naik ke atas panggung.(Feb/Rul)

Artikel Selanjutnya
Sheila Marcia Rayakan Ultah Bareng Teman, Di Mana Anak-Anak?
Artikel Selanjutnya
G-Dragon Buka Konser Act III: M.O.T.T.E dengan Heartbreaker