Sukses

Perjuangan Berat Disney Dituangkan dalam Walt Before Mickey

Kehidupan animator Walt Disney sebelum menciptakan Mickey Mouse dihadirkan dalam film Walt Before Mickey.

Liputan6.com, Los Angeles Kehadiran Walt Disney sebelum menjadi sosok animator yang sukses, ternyata memiliki beragam konflik semasa hidupnya. Hal itulah yang coba diangkat dalam film terbaru bertajuk Walt Before Mickey.

Dalam sebuah trailer perdana yang diunggah melalui YouTube, terlihat bagaimana rumitnya kehidupan sang animator sekaligus pemilik studio Disney itu sebelum ia menciptakan Mickey Mouse serta karakter populer lainnya.

Beberapa adegan ketika Walt Disney masih kecil juga turut ditampilkan dalam Walt Before Mickey. Sang legenda itu sudah menunjukkan ketertarikannya terhadap dunia animasi dengan menggambar di gudang ayahnya memakai sebuah kapur.

Film berjenis drama ini pun turut menggambarkan sembilan tahun perjuangan Walt Disney dalam membangun perusahaannya. Terdapat juga keadaan Disney sebelum era depresi saat ia meluncurkan empat buah studio serta pindah dari Missouri ke California.

Trailernya menunjukkan bagaimana ia mulai menggambar animasi dengan satu staf lain di dalam gudang dan kemudian pindah ke tempat bergaya kantor yang melibatkan lebih banyak orang. Saat ia meraih sukses, Disney juga mengalami berbagai macam konflik.

Thomas Ian Nicholas yang pernah tampil dalam American Pie, bermain sebagai Walt Disney bersama bintang lain seperti Jodie Sweetin, Jon Heder, dan David Henrie. Khoa Le menjalani debutnya sebagai sutradara, sedangkan urusan menulis naskah diserahkan kepada Arthur L. Bernstein dan Armando Gutierrez.

Filmnya sendiri diambil dari buku bertajuk Walt Before Mickey: Disney's Early Years. 1919-1928 karya Timothy S. Susanin yang dirilis pada 2011 dengan kata pengantar oleh Diane Disney Miller.

Belum ada kabar mengenai penayangan film ini. Terlebih lagi, nama distributor utamanya pun masih belum diinformasikan. Namun, musim gugur menjadi keputusan terakhir bagi pihak studio dalam memilih distributor internasional.(Rul/Ade)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini