Sukses

Ini yang Bikin Ahmad Dhani Tergiur Penipuan Promotor

Menurut Pengacara Ahmad Dhani, telah banyak korban penipuan yang dilakukan Tommy Pratama.

Liputan6.com, Jakarta Ahmad Dhani menyambangi Polda Metro Jaya terkait kasus dugaan penipuan yang menimpa dirinya oleh Tommy Pratama. Dari pengakuan bos Republik Cinta Management itu, dirinya mengalami kerugian sekitar US$836 ribu atau senilai Rp8 miliar.

Mulanya Dhani mengaku tak tertarik dengan tawaran promotor bernama Tommy Pratama yang akan mendatangkan grup band Metallica. Namun, setelah diberi masukan oleh rekannya, mantan suami Maia Estianty itu pun menurut.

"Dia menawari mau invest atau nggak, karena kemungkinan kalau Metallica kita yang pegang, kan bisa main di rumah saya, keren. Tapi akhirnya nggak jadi datang," ucap Dhani di Polda Metro Jaya, Rabu (10/9/2014).

Sadar menjadi korban penipuan Dhani langsung menelusuri rekam jejak sang promotor. Ia pun terkejut setelah mendapati korbannya bukan hanya dirinya.

"Ternyata bukan hanya klien kami (Dhani), band Extreme juga mendapat perlakuan sama. Itu di websitenya ditulis kalau mereka juga merasakan. Bahkan dimasukkan ke website pribadi Extreme. Belum ada persetujuan tapi sudah jual tiket, hebat kan Indonesia?" kata kuasa hukum Dhani, Yanuar.

Dengan begitu, ayah empat anak itu pun melaporkan sang promotor dengan tuduhan penggelapan, penipuan serta pemalsuan. "Kami ingin melaporkan penggelapan, penipuan dan pemalsuan. Karena dia menggunakan resi," jelas Yanuar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini