Sukses

Koes Hendratmo Terus Berpacu Demi Album Baru

Sekitar 10 lagu sudah dipersiapkan demi album baru yang rencananya akan diluncurkan tahun ini juga.

Liputan6.com, Jakarta Lama tak terdengar kabarnya, musisi Koes Hendratmo bersiap mengeluarkan album terbarunya. Sekitar 10 lagu sudah dipersiapkan demi album baru yang rencananya akan diluncurkan tahun ini juga.

"Awalnya memang saya dikenal dengan lagu klasik Melayu. Tapi untuk album ini saya memang harus mengikuti gaya anak muda saat ini. Makanya di album baru ini ada penyesuaian dengan tetap seperti suara saya, namun saya membawakan seperti layaknya anak muda," kata Koes saat ditemui di Studio Senopati, Jakarta Selatan, Kamis (11/9/2014).

Diakui oleh pria yang juga membuka Singing Clinic, jika tak ada perubahan yang berarti antara gaya bermusiknya dahulu dengan saat ini. "Perubahannya sedikit. Kalau orang nanti mendengarkan, nggak akan ada bedanya. Kalau karakter memang tidak akan saya tinggalkan, cuma bergaya anak muda saja," ujarnya.


http://cdn0-e.production.liputan6.static6.com/medias/735913/big/025347800_1410441527-ash_boks_koes_biantoro_1.jpg

Demi albumnya ini, Koes bahkan sampai harus melakukan latihan untuk menjadikan gaya dan suara layaknya penyanyi saat ini. Beberapa seniman juga ikut terlibat di album baru Koes ini.

"Ini tantangan yang menyenangkan buat saya. Sedapat mungkin saya memahami apa yang diajarkan. Sampai keringatan dilatih Seminggu dua kali," kata pria kelahiran 9 Februari 1943 ini.

Musisi yang terkenal dengan Kuis Berpacu Dalam Melodi itu terakhir kali mengeluarkan album sekitar 50 tahun yang lalu. "Sempat 3 tahun yang lalu me-launching lagu-lagu berbahasa Inggris. Tapi kalau album sendiri 50 tahun yang lalu," ujar suami Aprilia Puspitawati ini.

Ada sekitar 10 lagu yang akan ada di album barunya nanti. Sekitar 4 lagu merupakan lagu lama yang didaur ulang. Sedangkan enam lagu merupakan lagu baru, dan salah satunya diciptakan oleh sang istri yang berkolaborasi dengan Koes. Di antara lagu-lagunya antara lain, Asmara Terpendam, Pesan, Kau yang Kusayang, Bumi Raya, Kan Abadi, Slamanya Cinta, Rembulan, Jika dan Tak Sangka.

Kini, Koes yang sudah berusia 71 tahun tetap tak ingin berhenti dari dunia musik. Baginya, tak ada target kapan dirinya akan istirahat dari dunia musik. "Saya mau mengeluarkan album ini karena memang banyak respon dari Facebook yang meminta saya kembali mengeluarkan album," pungkas ayah vokalis Anda itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.