Sukses

Novel Dan Brown yang Ini Jadi serial TV

Digital Fortress adalah novel pertama Dan Brown sebagai penulis profesional, dirilis tahun 1998.

Liputan6.com, Los Angeles Satu lagi novel laris karya Dan Brown diadaptasi ke media lain. Setelah sukses lewat The Da Vinci Code dan Angels & Demons serta rencana proyek film Inferno, novel Dan Brown yang lain berjudul Digital Fortess siap dinikmati sebagai tontonan. Bukan jadi film, melainkan serial TV.

Versi serial TV `Digital Fortress` juga akan diangkat oleh Imagine Entertainment, perusahaan produksi film dan TV milik Brian Grazer dan Ron Howard yang sudah memfilmkan novel-novel Dan Brown. Dikatakan Deadline, Kamis (11/9/2014), Imagine bakal bekerja sama dengan 20th Century Fox dan serialnya bakal tayang di stasiun TV ABC. Imagine dan 20th Century Fox sebelumnya pernah bekerjasama menggarap serial Arrested Development.

Versi serial `Digital Fortress` ditulis skenarionya oleh duo Josh Goldin dan Rachel Abramowitz. Serialnya mengambil latar dunia spionase dinas keamanan nasional (NSA) Amerika yang harus mencegah ancaman global.

Kisahnya mengambil fokus pada kejar-kejaran ala tikus dan kucing antara seorang tokoh yang digambarkan mirip Edward Snowden yang mengancam akan merilis rahasia negara pada penawar tertinggi, seorang ahli pemecah sandi wanita, dan timnya yang berusaha mencegah aksi tersebut. Kisah `Digital Fortress` pada intinya mempertanyakan siapa yang menjaga para penjaga?

`Digital Fortress` adalah novel pertama Dan Brown sebagai penulis profesional. Novel ini aslinya terbit tahun 1998, jauh sebelum ia mencetak hit internasional lewat `The Da Vinci Code` tahun 2003. Versi terjemahan buku Digital Fortress sudah dimuat ke dalam bahasa Indonesia seperti buku-buku Dan Brown yang lain. (Ade/Rul)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini