Sukses

Sulitnya Sutradara Mencari Pemeran Ahok di Film

Sutradara pusing tujuh keliling ketika mencari aktor yang pas untuk memerankan Ahok di film Jokowi Adalah Kita.

Liputan6.com, Jakarta Sosok Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok sedang mendapat sorotan.

Wakil Gubernur DKI Jakarta ini dikenal sebagai sosok yang tegas dan keras. Terbukti Ahok langsung keluar dari Partai Gerindra yang membesarkan namanya, ketika visinya tak lagi sejalan dengan partai.

Hal itu juga yang membuat sutradara Ronny Mepet pusing tujuh keliling ketika mencari aktor yang pas untuk memerankan Ahok di filmnya, Jokowi Adalah Kita. Gara-gara mencari tokoh yang bisa mendekati personaliti Ahok, Ronny sampai berkali-kali mengaudisi.

"Yang paling susah tuh cari sosok Ahok ini. Soalnya dia sudah dikenal tegas dan keras, orang-orang sudah tahu Ahok," ujar Ronny Mepet ditemui di kawasan Cipayung, Jakarta Timur, Kamis (11/9/2014).

Setelah memakan waktu cukup lama, akhirnya Ronny memilih nama Agustin Taidy sebagai orang yang cocok mengisi posisi Ahok di film Jokowi Adalah Kita. Sekilas ada kemiripan dengan sosok Ahok yang asli.

"Kami memang pertama harus lihat fisiknya dulu yang mendekati Ahok, dia kan etnis Cina. Jadi waktu itu ada beberapa bintang dikasting nggak pas. Dan terakhir dia (Agustin), memang sedikit cadel," terang Ronny.

Sementara itu, bagi Agustin, karakter Ahok merupakan peran pertamanya di industri film. Makanya ia berharap film pertamanya itu dapat sambutan hangat dari masyarakat.

"Agak sulit sih awalnya perankan Pak Ahok. Tapi lumayan (tertantang). Ya, semoga bisa diterima masyarakat," ungkap Agustin.

Agustin Tiady menjadi Ahok untuk mendampingi Ben Joshua yang berperan sebagai Jokowi. (Ras/Ade)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.