Sukses

9 Kisah Selebriti yang Berjuang Melawan Kanker

Beberapa selebriti ini berhasil berjuang melawan kanker yang mereka derita. Siapa saja mereka?

Liputan6.com, Jakarta Kehidupan para selebriti selalu menjadi sorotan mulai dari karier, kisah percintaan dan semua segala hal tetang mereka. Siapa sangka dibalik senyum lebar serta tawa untuk tampil di depan orang banyak, beberapa selebriti harus menyembunyikan penyakitnya.

Beberapa selebriti bahkan tidak ingin terlihat lelah apalagi sakit saat sedang melakukan pekerjaan mereka di industri hiburan.

Kanker menjadi salah satu penyakit yang dikatakan tidak bisa disembuhkan bahkan mematikan. Namun, beberapa selebriti ini berhasil berjuang melawan kanker yang mereka derita.

Showbiz Liputan6.com telah merangkum dari berbagai sumber 9 selebriti yang berjuang melawan kanker hingga berhasil sembuh. Mari kita lihat!

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 10 halaman

Kylie Minogue

1. Kylie Minogue

Siapa tak kenal penyanyi cantik asal Australia ini? Kylie Minogue didiagnosis menderita kanker payudara pada 2005. Tentu saja hal ini membuatnya begitu terkejut.

Didiagnosis menderita penyakit lantas tidak membuat Kylie Minogue putus asa. Penyanyi yang juga berprofesi sebagai aktris ini berjuang melawan kanker payudaranya itu dengan melakukan kemoterapi serta perawatan lainnya.

Kylie Minogue pun akhirnya berhasil sembuh dari kanker. Saat menderita kanker payudara usia Kylie Minogue telah memasuki 36 tahun.

3 dari 10 halaman

Manisha Koirala

2. Manisha Koirala

Aktris Bollywood ini harus menerima dengan ikhlas saat dirinya diketahui menderita kanker ovarium. Manisha Koirala lantas tidak menyerah begitu saja dengan keterangan dokter yang ia terima.

Wanita yang kini berusia 44 tahun itu hanya sembuh dalam kurun waktu satu tahun. Manisha melakukan pengobatan hingga ke New York. Perjuangannya tersebut berbuah hasil hingga dirinya dinyatakan sembuh dari kanker ovarium.

Saat melakukan pengobatan, Manisha bahkan mengunggah foto dirinya di dunia maya. Hal itu agar bisa memberikan inspirasi untuk orang-orang yang menderita kanker. Kini, Manisha telah kembali dengan aktifitasnya di dunia hiburan.

4 dari 10 halaman

Robert De Niro

3. Robert De Niro

Pemenang piala Oscar ini terdeteksi menderita kanker prostat saat ia berusia 60 tahun. Robert De Niro ingin membuktikan dirinya bisa melawan kanker tersebut. Semangat sang aktor kawakan ini untuk benar-benar sembuh dari penyakitnya itu patut dicontoh.

Robert De Niro kini sudah bersih dari kanker yang pernah ia alami. Selain melakukan pengobatan rutin, Robert De Niro juga selalu berpikir positif serat semangat yang luar biasa kalau dirinya pas bisa sembuh dari kanker prostat itu.

5 dari 10 halaman

Michael Douglas

4. Michael Douglas

Pada 2010 mungkin bisa dikatakan menjadi tahun yang berat bagi Michael Douglas. Pemenang Academy dan Golden Globe ini didiagnosa menderita kanker tenggorokan stadium empat.

Mendengar hal tersebut, Michael Douglas lantas tidak langsung putus asa. Justru semangatnya untuk sembuh sangatlah besar. Ia rajin melakukan kemoterapi serta perawatan lainnya meski hal itu menyakitkan.

Perjuangan Michael Douglas itu berbuah manis. Ia dinyatakan sembuh dari kanker setelah dokter mengatakan dirinya sudah tidak lagi memiliki harapan untuk hidup lebih lama.

 

6 dari 10 halaman

Yuvraj Singh

5. Yuvraj Singh

Mungkin nama Yuvraj Singh terdengar sedikit asing. Ia adalah anak dari aktor India bernama Yograj Singh. Yuvraj harus berjuang keras melawan tumor ganas yang telah bersarang di antara jantung dan paru-parunya.

Masa-masa sulit Yuvraj berhasil ia lalui selama beberapa tahun. Dirinya kini telah kembali melakukan aktifitasnya sebagai atlet kriket. Perjuangannya melawan kanker tersebut kemudian Yuvraj tuangkan ke dalam sebuah buku berjudul The Test of My Life.

 

7 dari 10 halaman

Barbara Mori

6. Barbara Mori

Model berkebangsaan Uruguay-Meksiko ini didiagnosis menderita kanker yang telah menggeroti tubuhnya. Barbara Mori merupakan kekasih Hritik Roshan. Wanita cantik itu bahkan harus rela mencukur habis rambutnya.

Semangat hidup Barbara Mori patut dijadikan contoh untuk para pejuang kanker lainnya. Ia dinyatakan bebas dari kanker pada 2010. Barbara rupanya meluncurkan sebuah film dokumenter untuk memberikan motivasi kepada para pengidap kanker di seluruh dunia.

 

 

8 dari 10 halaman

Mumtaz

7. Mumtaz

Aktris legendaris Mumtaz juga merupakan selebriti yang berjuang melawan kanker payudara. Meski sempat merasa sedih dan terpukul mendengar diagnosa dokter, Mumtaz lalu bertekad untuk bisa sembuh.

Mumtaz berhasil melawan kanker payudaranya itu saat usianya 54 tahun. Ia melakukan kemoterapi beberapa kali hingga dirinya dinyatakan bersih dari kanker. Mumtaz kemudian sering membagikan kisahnya kepada pengidap kanker lainnya agar terus semangat untuk hidup.

 

 

9 dari 10 halaman

Anurag Basu

8. Anurag Basu

Anurag Basu diketahui menderita kanker darah pada 2004. Ia dikenal sebagai produser ternama di India seperti film Barfi dan Murder. Anurag Basu berhasil berjuang bertempur agar bisa sembuh dari kanker tersebut.

Meski sulit, Anurag Basu tetap percaya dirinya pasti sembuh. Dorongan semangat itu juga datang dari para dokter yang memberikannya kesempatan walau pun saat itu peluang hidupnya tinggal 50 persen lagi.

Selama berjuang melawan kankernya itu, Anurag Basu tetap menulis skenario film Life in a Metro dan Gangster di waktu yang bersamaan. Ia juga menyutradarai beberapa bagian untuk film Tumsa Nahi Dekha dari rumah sakit ketika dirinya dirawat. Sekarang ia sudah sembuh dari kanker itu.

 

 

 

 

10 dari 10 halaman

Lisa Ray

9. Lisa Ray

Model seksi yang juga berprofesi sebagai aktris ini menderita multiple myeloma pada 2009. Kanker jenis ini bisa membuat sistem kekebalan tubuh penderitanya semakin lemah karena kanker ini menyerang sistem sel darah putih.

Semangat Lisa Ray untuk berjuang melawan kanker membuatnya berhasil sembuh. Setelah sembuh, bintang film Water ini membuat sebuah blog yang menceritakan tentang proses penyembuhan kankernya. Lisa Ray juga memberikan motivasi untuk para pengidap kanker lainnya agar tidak putus asa.

Lisa Ray berhasil membuktikan kalau menderita kanker bukanlah akhir dari hidup ini. Ia kini telah menikah dan hidup bahagia bersama keluarga kecilnya.

 (Fir/Ade)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini