Sukses

Film Soekarno Dominasi Piala di Festival Film Bandung 2014

Soekarno raih tiga piala di FFB 2014. Dua diantaranya diberikan pada Hanung Bramantyo lewat kategori Film Terpuji dan Sutradara Terpuji

Liputan6.com, Jakarta Film Soekarno resmi memegang gelar sebagai Film Terpuji di ajang Festival Film Bandung 2014 yang diadakan pada Sabtu, 13 September 2014, di Monumen Perjuangan Rakyat Jabar (Monju), Bandung.

Disutradarai oleh Hanung Bramantyo, film yang sempat menuai kontroversi tersebut berhasil mengalahkan empat nominator lain seperti Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck, Sang Kiai, Adriana, serta Sokola Rimba karya Riri Riza dan Mira Lesmana.

Diketahui, selain memenangkan piala untuk kategori Film Terpuji, ajang yang disiarkan langsung di stasiun televisi SCTV tersebut juga mentasbihkan Hanung sebagai Sutradara Film Terpuji versi Festival Film Bandung 2014.

Dominasi Soekarno di festival ini pun bertambah kuat setelah Tanta Ginting turut memenangkan piala untuk kategori Pemeran Pembantu Pria Terpuji.

Menanggapi kemenangannya, Hanung mengaku tidak menyangka. Dirinya lalu mempersembahkan piala yang digenggamnya untuk mendiang sang ayah. Penyataan itu diucapkannya dengan mata yang berkaca-kaca.

Berikut daftar lengkap pemenangnya:

Film Terpuji: Soekarno
Pemeran Pria Terpuji: Herjunot Ali (Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck)
Pemeran Wanita Terpuji: Pevita Pearce (Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck)
Pemeran Pembantu Pria Terpuji: Tanta Ginting (Soekarno)
Pemeran Pembantu Wanita Terpuji: Meriam Bellina (Slank Nggak Ada Matinya)
Sutradara Film Terpuji: Hanung Bramantyo (Soekarno)

Penulis Skenario Film Terpuji: Oka Aurora
Editor Terpuji: Bounty Umbara (Comic 8)
Penata Kamera Terpuji: Yadi Sugandi
Penata Artistik Terpuji: Frans XR Paat (Sang Kiai)
Penata Musik Terpuji: Andhika Triyadi (Laskar Pelangi 2 Edensor)

Film Televisi Terpuji: Manusia Gerobak (SCTV)
Pemeran Pria Film Televisi Terpuji: Epy Kusnandar (Manusia Gerobak - SCTV)
Pemeran Wanita Film Televisi Terpuji: Putri Anne (3 Butir Kurma - Kompas TV) dan Yuki Kato (Akankah Bunda Datang ke Pernikahanku - RCTI)
Sutradara Film Televisi Terpuji: Dedi Setiadi (Manusia Gerobak - SCTV)
Penulis Skenario Film Televisi Terpuji: Irfan Ismail (3 Butir Kurma - Kompas TV)

Sinetron Serial Terpuji: Emak Ijah Pengen ke Mekah (SCTV) dan Hanya Tuhanlah yang Tahu (Trans TV)
Pemeran Pria Sinetron Serial Terpuji: Vino G. Bastian (Hanya Tuhanlah yang Tahu - Trans TV) dan Kevin Julio (Bidadari Bidadari Surga - SCTV)
Pemeran Wanita Sinetron Serial Terpuji: Aty Cancer (Emak Ijah Pengen ke Mekah - SCTV) dan Ratu Tika Bravani (Bidadari Bidadari Surga - SCTV)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.