Sukses

Begini Jadinya Kalau /rif dan Koil Bersatu Bikin Lagu

Dua band rock papan atas yakni /rif dan Koil berkolaborasi di single rerbaru.

Liputan6.com, Jakarta Di tengah lesunya industri musik rock di Tanah Air, dua band rock papan atas yakni /rif dan Koil mencoba kembali menggebrak dengan berkolaborasi menciptakan karya baru.

/rif dan Koil sendiri dikenal sebagai band yang tidak pernah peduli dengan pasang  surutnya  industri musik di Indonesia. Beragam kreatifitas pun masih terus mereka lakukan. Termasuk gebrakan kali ini yang melahirkan sebuah single baru bertajuk Party Party Party.

Penasaran? Simak videoklipnya berikut ini:

Party Party Party adalah sebuah lagu sederhana karya Doni Koil yang bercerita tentang  bagaimana hidup ini sebaiknya dijalani. Ide awalnya berasal dari pihak manajemen /rif dan Koil yang kebetulan berada di satu bendera yakni Rock Management.

Diakui salah satu anggota Rock Management, Joshua, kolaborasi dari dua band merupakan salah satu proyek yang sangat langka di Indonesia. Namun pada akhirnya, /rif dan Koil berhasil menyelesaikan semua tahapan rekaman, hingga pembuatan video klip yang nantinya bakal berlanjut dengan rangkaian pertunjukan pada Oktober mendatang.

"Semua ini terjadi karena kami selalu percaya bahwa musik rock takkan pernah mati,"  tegas Joshua.

Diketahui, Koil saat ini beranggotakan J.A. Verdiantoro (Vokal), Donijantoro (Gitar), Adam Vladvamp (Gitar/Bass), dan Leon Ray Legoh (Drum). Band yang berdiri sejak 1993 ini telah menghasilkan empat album yakni Koil (1996), Megaloblast (2001), Blacklight Shines On (2007), dan Blacklight (2010).

Sementara /rif, yang beranggotakan  Andy (vokal), Jikun (gitar), Maggi (drum), Teddy (bass), dan Ovy (gitar), sudah menelurkan tujuh album dan satu kompilasi terbaik yakni Radja (1997), Salami (1998), Nikmati Aja (2000), Dan Duniapun Tersenyum (2002), The Best (2004), Pil Malu (2006), 7 (2010), dan 18 Years of Rock di tahun 2013.(Feb/Fer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.