Sukses

Gubernur Jabar: Semoga FFB Jadi Momen Kebangkitan Film Tanah Air

Ahmad Heryawan juga mengaku ingin sesekali mencoba berakting singkat dalam sebuah sinetron.

Liputan6.com, Jakarta Festival Film Bandung 2014 (FFB) dibuka oleh Wakil Gubernur Jawa Barat, Deddy Mizwar, Sabtu (13/9/2014) malam. Pada saat pembukaan memang Gubernur Jabar, Ahmad Heryawan tidak hadir dalam jamuan makan siang bersama insan film dan pemerintah kota Bandung.

Ketika ditemui Liputan6.com, ternyata Aher, sapaan Ahmad Heryawan, tidak bisa hadir karena anak ke empatnya sedang dirawat di rumah sakit. Otomatis, dirinya kini datang sendiri tidak bersama sang istri.

"Ibu sedang nunggu anak yang ke empat, sedang dirawat di rumah sakit," ucap Aher di Monumen Perjuangan Rakyat, Bandung, Jawa Barat, Sabtu (13/9/2014).

Meski demikian, Aher tetap memberikan apresiasi yang tinggi terhadap Festival Film Bandung 2014 yang ke 27. Ia berharap FFB 2014 bisa menjadi momen kebangkitan film Tanah Air.

"FFB ini sudah 27 tahun tidak putus. Saya atas nama pemerintah Jawa Barat mendukung terus semoga bisa menjadi momen kebangkitan film Tanah Air di kancah Internasional," harapnya.

"Yang jelas yang terabaik saja yang mendapatkan peran utama terpuji, saya belum ada keinginan untuk main film. Kalau nanti ada peran yang sangat singkat boleh main di PPT (Para Pencari Tuhan)," sambungnya.

Seperti yang kita ketahui bahwa PPT adalah sinetron kesayangan pemirsa SCTV ketika Ramadan, dan kebetulan Wakilnya di Jawa Barat, Deddy Mizwar merupakan pemain sekaligus produser.

Aher juga mengatakan bahwa pemerintah kota Bandung sangat mendukung FFB 2014. Aher juga berharap agar kota Bandung menjadi pusat seni dan budaya.

"Kami telah siapkan tanah empat hektar untuk membangun pusat seni dan budaya di tengah kota Bandung. InsyaAllah dua tahun lagi akan terwujud," harapanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.