Sukses

Ibnu Jamil Investasi Masa Depan Lewat Olahraga

Bagi Ibnu Jamil, lebih baik membeli peralatan olahraga daripada membayar kesehatan di rumah sakit.

Liputan6.com, Jakarta Bagi Ibnu Jamil, olahraga bukan hanya sekedar hobi, melainkan juga investasi masa depannya. Meski tak bisa diukur melalui nilai harta, namun olahraga menjadi investasi yang tak ternilai harganya untuk kesehatan.

"Ternyata olahraga itu bisa bernilai, hasilkan hormon antistres. Dan yang pasti kesehatan itu investasi yang paling berharga. Saya sih lebih suka menjaga kesehatan daripada membeli kesehatan," ujar Ibnu Jamil ditemui di kawasan Sudirman, Jakarta Pusat, Minggu (14/9/2014).

Di tengah kesibukannya, minimal presenter Indonesia's Got Talent (IGT) SCTV ini menyisihkan waktu untuk kebugaran tubuhnya tiga kali dalam seminggu. Jika tidak melakukan jogging, pria 32 tahun ini biasanya berolahraga basket.

"Rata-rata sih seminggu tiga kali. Sekarang lagi senang lari (jogging), kadang basket juga. Apa pun unsur oleharaga saya suka, jadi kalau acara apa pun, temanya olahraga, saya pasti ikut," ucapnya.

Terakhir, bintang film Mari Lari ini mengimbau kepada masyarakat untuk selalu berolahraga dan menjaga kesehatan. Karena dengan olahraga banyak manfaat yang bisa didapat, termasuk untuk menurunkan berat badan alias diet.

"Kalau saya, mending beli peralatan olahraga daripada harus bayar (kesehatan) di rumah sakit.
Kalau orang sudah sehat, melakukan kegiatan apa saja pasti enak," sambung Ibnu yang juga menggemari sepakbola.

"Olahraga adalah investasi untuk masa depan. Selama ini olahraga bisa juga identik dengan program diet, menurunkan berat badan," tutur Ibnu Jamil.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini