Sukses

Novita Dewi dan Alex Rudiart Akan Menikah di Yerusalem

Sebagai orang Batak, Alex Rudiart dan Novita Dewi akan melakukan empat kali acara untuk pernikahannya.

Liputan6.com, Jakarta Novita Dewi dan Alex Rudiart tengah mempersiapkan pernikahan mereka yang rencananya akan di gelar pada 20 November 2014 di Balai Samudra, Kelapa Gading, Jakarta Utara. Saat ditemui Liputan6.com, Senin (15/9/2014), keduanya melakukan fitting baju pernikahan di galeri butik milik perancang busana Anne Avantie.

Dikatakan Alex, kalau mereka akan melakukan pemberkatan di Tanah Suci bagi umat Nasrani, Yerusalem. "10 Oktober pemberkatan di Gereja Kana, Yarusalem. Paling di sana saudara-saudara saja sama teman-teman dekat," kata Alex usai melakukan fitting baju.

"Aku memang pengin pemberkatan di sana (Yerusalem) dan akhirnya didukung sama pendeta Gilbert, yang nanti akan memberkati kami. Kami nggak menyangka dan ini jadi suatu kebanggaan buat saya dan Novita," tambahnya.



Ditambahkan oleh Novita Dewi, kalau ia bersama calon suaminya baru akan terbang ke Yerusalem empat hari sebelum pemberkatan. Namun karena masih ada jadwal manggung, ia dan Alex ke Yerusalem tak bersama keluarga.

"Aku sama Alex baru berangkat 6 Oktober, kalau orangtua sama pendeta 5 Oktober. Soalnya kami masih ada kerjaan," jelas Novita Dewi.

Meski senang bisa melakukan pemberkatan di Yerusalem, Alex cukup pusing dengan persiapan pernikahannya itu. Terlebih sebagai orang berdarah Batak, banyak prosesi pernikahan yang akan ia lalui.  Ditotal keduanya akan empat kali menggelar acara, dari pra pernikahan sampai resepsi pernikahan.



"Sebelum pemberkatan ada namanya Martumpol, itu pranikah adat Batak sebelum pemberkatan. Kalau di Jawa itu kayak Midodareni. Tanggal 10 Oktober pemberkatan di Yerusalem, acara adat di Medan 14 november dan terakhir 20 November resepsi di Jakarta. Jadi empat kali acara," kata Alex Rudiart. (Spt/fei).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini