Sukses

Bintangi Film Duel, Leon Dozan Tak Pakai Peran Pengganti

Di film Duel, Leon Dozan tak mau menggunakan pemeran pengganti. Leon mengaku ingin seperti aktor laga dunia, Jackie Chan.

Liputan6.com, Jakarta Leon Dozan akhirnya mengikuti jejak sang ayah, Willy Dozan menjadi aktor film laga. Pemilik nama asli Muhammad Leon Rahman Dozan ini berakting dalam film yang disutradarai sekaligus diproduseri oleh ayahnya, Duel: The Last Choice.

Diakui oleh Leon bahwa dalam penggarapan film tersebut dirinya tidak memakai peran pengganti. "Leon nggak pakai peran pengganti. Pengin kaya Jackie Chan. Akting laga bikin keliatan jantan, Leon juga ingin lebih sukses dari ayah," kata Leon saat premier film Duel di kawasan M.H. Thamrin, Jakarta, Senin (15/9/2014).

Sang ayah Willy Dozan memang mengatakan bahwa skenario film ini sudah dibuat sejak tiga tahun yang lalu. Ketika ia melihat bahwa Leon memiliki bakat di dunia akting, maka pemilik nama asli Chuang Chen Li ini mengajak anaknya untuk memerankan film tersebut.

"Skenario sudah dibuat lebih dari tiga tahun, tetapi ketika dia (Leon) tumbuh remaja bakat aktingnya ada, dia punya bakat bela diri yang bagus. Karate sabuk hitam di Karate internasional. Tadinya belum tahu ini mau dimainkan siapa," sambungnya.

Dalam bekerja bersama sang anak, bukan berarti Willy memanjakannya. "Saya objektif, saya push dia (Leon) harus main bagus. Harus jadi entertainer sejati, akting harus bagus, kemampuan harus ditunjukan," pungkas Willy.

Selain dibintangi Leon Dozan dan Willy Dozan, film Duel juga dibintangi Willy Dozan Regina Wulandari, Chintya Ramlan, Fendy Pradana dan Rio Desta Rengga. Film Duel akan dirilis serentak pada 18 September 2014.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.