Sukses

Tyo Nugros Bercerita Mengenai Band Barunya, Electron 45

Tyo Nugros bersama band Electron 45 langsung merilis full album pada November 2014.

Liputan6.com, Jakarta Tyo Nugros kini punya band baru bernama Electron 45. Mantan drumer Dewa 19 tersebut memakai aliran modern pop rock sebagai aliran musik band barunya ini.

Di Electron 45, pemilik nama asli Setyo Nugroho itu tidak hanya bertindak sebagai penabuh drum. Mantan kekasih Alexandra Gottardo tersebut juga bertindak sebagai produser, pencipta lagu dan ikut mengaransemen seluruh lagunya.

Uniknya lagi, meski band baru, Electron 45 langsung mengeluarkan full album. "Yang saya dengar, semua kan tergantung dari label juga. Yang saya pikir single duluan, tapi ternyata karena kami sudah siap, ya dikeluarkan satu album langsung," kata Tyo saat ditemui di kawasan M.H. Thamrin, Jakarta, Senin (15/9/2014).

Di dalam album tersebut akan ada sekitar sembilan sampai 12 lagu. Mengenai nama albumnya, Tyo mengatakan belum menetapkan nama yang pasti.

"Mudah-mudahan tidak ada halangan, yang saya dengar dari label bulan November akan dirilis," imbuhnya.

Mengenai lirik, pria 43 tahun ini mengatakan bahwa liriknya lebih kebanyakan bertema cinta yang universal. "Kalau tema cinta memang lirik yang paling laku dijual, tetapi ini lebih mengenai kehidupan, liriknya lebih universal," sambungnya.

Untuk pemilihan vokalis sendiri, Tyo mengatakan sempat membuka audisi untuk pengisi suara dalam seluruh lagunya. Namun, karena tidak kunjung ia dapatkan yang cocok dengan karakter suara yang ia mau, maka audisi pun dihentikan sampai akhirnya ia memilih Dirly Idol sebagai vokalis.

"Saya lihat potensi dia (Dirly) bisa nyanyi yang lembut, mellow, tapi kalau dibikin untuk nyanyi rock, saya pikir pasti bisa. Dan saya coba ternyata benar bagus, benar bisa, bahkan dia sendiri juga kaget, kok bisa begini," tuturnya.

"Dia (Dirly) senang sekali. Memang dia nggak menyangka, siapa sih yang bisa nebak ke depan, besok ada apa kita nggak tau kan. Kita sama-sama senang, saya dapet vokalis seperti dia, dianya juga merasa cocok," ujar Tyo Nugros.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.