Sukses

Ternyata Tak Semua Orang Suka Album Baru U2

Menanggapi protes dari para pengguna Apple, U2 melalui managernya, Guy Oseary mengaku pasrah.

Liputan6.com, Jakarta Keputusan band asal Irlandia, U2 untuk meluncurkan album terbaru mereka secara gratis lewat layanan iTunes Apple ternyata tidak sepenuhnya disambut gembira.

Seperti dikutip dari harian online Ace Showbiz, Selasa (16/9/2014), beberapa pengguna justru merasa terganggu dengan kemunculan album ke-13 U2. Bahkan, saking banyaknya pengguna yang ingin menghapus  album itu, Apple  sampai  membuatkan tombol remove untuk mempermudah keinginan mereka.

Tepis Rumor, U2 Tetap Akan Rilis Album Baru Tahun Ini

Menanggapi reaksi tersebut, U2 melalui managernya, Guy Oseary mengaku pasrah. Diungkapnya kepada situs  Mashable, alasan utama U2 untuk membiarkan albumnya dirilis secara  gratis  oleh Apple adalah karena ingin albumnya didengar lebih banyak orang.

"Album itu adalah hadiah dari Apple, kalau memang tidak suka, mereka berhak menghapusnya," tutur Oseary soal fitur remove yang baru-baru ini disediakan Apple.

"Ada orang yang senang kalau mendapatkan hadiah, ada juga yang tidak. Jadi kalau  memang  ada yang tidak menyukainya, itu bukan masalah, mereka boleh menghapusnya. Yang pasti, kami hanya ingin berbagi dengan sebanyak mungkin pendengar," lanjut Oseary.

steve jobs jimmy iovine u2

Rencananya, album ke-13 mereka ini juga hanya akan diedarkan secara gratis hingga 13 Oktober 2014 saja. Setelah itu, akan dirilis versi deluxe dimana para penikmat musik harus kembali membayar untuk mendapatkan versi tersebut.(Feb/Rul)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • U2 ialah sebuah grup musik yang berasal dari Irlandia
    U2 ialah sebuah grup musik yang berasal dari Irlandia

    U2

  • Apple adalah sebuah industri visioner yang merevolusi industri komputer, musik, dan komunikasi seluler.
    Apple adalah sebuah industri visioner yang merevolusi industri komputer, musik, dan komunikasi seluler.

    Apple