Sukses

Roy Jeconiah: Musik Rock Memberi Sumbangan Besar untuk Negara

Menurut Roy Jeconiah, musik rock dan musisinya kerap dilupakan oleh pemerintah Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Roy Jeconiah mantan vokalis Boomerang prihatin dengan nasib para musisi rock Tanah Air. Terlebih pemerintah sangat acuh dengan kesenjangan hidup mereka. Padahal musisi rock punya andil untuk pemasukan uang negara.

"Kami ingin perhatian yang lebih dari pemerintah. Karena banyak yang sudah dilakukan musik rock tapi cuma lalu saja. Contoh, buat pajak tontonan saja sudah luar biasa, musik rock melakukan sumbangan yang luar biasa buat negara," kata Roy ditemui di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (16/9/2014).

Ditambahkan Roy, kalau tak hanya musisi rock saja yang punya andil buat pemasukan negara, musisi dari genre lainnya pun sama. Sebagai musisi yang sudah puluhan tahun malang melintang di industri musik Tanah Air, Roy berharap pemerintah peduli dengan nasib mereka.

"Saya yakin musik Indonesia di Asia Tenggara sangat bagus. Terbukti musik kita bisa masuk ke negara-negara Asia Tenggara. Kami musisi punya andil juga buat negara," jelasnya.

Selain kurang perhatian dari pemerintah, Roy melihat perkembangan musik rock juga meredup. Terlebih saat ini musik rock mulai tenggelam dan kalah pamor dengan boy band dan girl band. Oleh karen itu generasi saat ini banyak yang tak tahu akan musik rock.

"Sekarang eranya sudah beda ya, boy band lagi naik daun, jadi anak muda banyak yang nggak tahu musik rock. Rock dianggap genre baru buat mereka," ujar Roy Jeconiah

Baca juga:

Dukung Jokowi-JK, Wanda Hamidah Dipecat PAN

Olla Ramlan Hamil, Cynthia Ramlan Banyak Tawaran

Beyonce dan Jay Z Unggah Trailer Video Ciuman Mesra

Miley Cryus Dianggap Merusak Lagu Andalan Led Zeppelin

Marissa Christina Diperkosa Setan Hingga Hamil

Istri Masuk Rumah Sakit, Ruben Onsu Panik

Brad Pitt-Angelina Jolie Pamer Adegan Ranjang

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.