Sukses

Sering Tinggalkan Anak, Natasha Rizki Stok ASI Eksklusif

Karena sudah mulai sibuk syuting, Natasha Rizki biasa menyimpan ASI kedalam lamari pendingin.

Liputan6.com, Jakarta Belum genap enam bulan pascamelahirkan, Natasha Rizki sudah mulai wara-wiri syuting dan sibuk kuliah. Kegiatan istri Desta itu dipastikan bakal menyita waktu dalam merawat buah hatinya, Megumi Arrawda Sachi.

Guna menyiasati hal itu, pesinetron Cinta Cenat Cenut ini punya trik khusus. Sebelum pergi, Natasha kerap menyimpan stok ASI dan dibekukan di lemari pendingin (freezer). Dengan begitu, ia pun tak perlu khawatir jika meninggalkan Megumi di rumah.

"Anakku baru lima bulan, pas ada tawaran film ini, Desta dukung, anak juga sudah agak besaran. Jadi kalau aku pergi, aku menyetok ASI, ditaruh di freezer, jadi aku bisa sambil kuliah juga," ujar Natasha di kawasan Ampera, Jakarta Selatan, Selasa (16/9/2014).

"Di rumah anak sama mama aku, aku lebih percaya mama. Kalau pakai baby sitter nggak ya sampai sekarang. Biar lebih aman sama mama," lanjutnya.

Selain itu, Natasha juga punya cara supaya ASI yang disimpannya tetap enak dikonsumsi Megumi. Percaya atau tidak, cewek 20 tahun itu selalu menerapkan beberapa hal berikut.

"Dari ASI ini, full aku susuin buat Megumi, aku ada beberapa hal kalau pergi baru stok ASI. Intinya supaya ASInya enak dan bergizi aku harus senang terus. Lalu, aku banyak makan banget, hehehe," ungkap Natasha.

Kemudian, semenjak melakukan ASI eksklusif, jebolan Gadis Sampul 2008 itu mengaku banyak mendapat manfaat. "Berat badan setelah lahiran turun satu kilogram. Karena masih eksklusif ASI, jadi kayaknya aku makan banyak sama saja. Soalnya sari-sarinya diserap dari ASI, jadi beratnya tetap, hehehe," ujar Natasha Rizki.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini