Sukses

The Rain Buang Tema Galau di Album Baru

Lama menggunakan lirik bertema galau, The Rain kini meramaikan bursa musik Indonesia dengan tema yang lebih bersemangat di album barunya.

Liputan6.com, Jakarta Salah satu musisi yang telah memberi warna tersendiri di dunia musik Indonesia adalah band asal Yogyakarta, The Rain. Lama mengusung tema kegalauan dan patah hati, kini The Rain siap melepaskan tema tersebut di album yang akan datang.

Band yang terdiri dari Indra (vokal), Iwan (gitar), Ipul (bass), dan Aan (drum) ini, tengah mempersiapkan album keenam dengan tema yang lebih segar, yaitu menertawakan kegalauan diri sendiri.

"Album ini rencananya dirilis awal tahun depan dengan tema paling berbeda dibanding album-album yang sudah ada sebelumnya," ujar Indra secara menjanjikan saat diwawancarai oleh Liputan6.com di SCTV Tower belum lama ini.

Indra pun kemudian menjabarkan secara spesifik mengenai tema apa yang diangkat The Rain di album berikutnya. "Setahun yang lalu sejak rilis terlatih patah hati, kami berangkat dengan jargon, 'karena menertawakan hidup akan memperingan langkah'. Kebanyakan lirik-liriknya menertawakan getirnya hidup."

Ditambahkan lagi oleh Indra, "Kami mencoba menertawakan hal-hal yang tidak bahagia dan kisah-kisah pahit. Buat kami, daripada diresapi lebih baik dibawa ringan saja, jadi selagi masih bisa ditertawakan kenapa harus ditangisi. Tapi lebih kepada kegetiran diri sendiri ya, bukan orang lain," ungkapnya.

Diakui juga oleh Indra, tema galau atau mellow yang pernah mereka usung sebelumnya, tidak akan dipakai lagi di karya-karya The Rain selanjutnya. Porsi lirik lagu-lagu baru The Rain pun nantinya bakal lebih menyemangati para pendengar.

"Ternyata penggemar kami lebih menyukai lagu yang menyemangati. Belakangan, lagu-lagu yang kami buat ditulis dulu liriknya, baru kami bikin notasinya. Dapatnya juga dari berbagai perenungan dan lebih dari keseharian serta perjuangan hidup orang-orang," tuturnya.

"Contohnya adalah lagu baru berjudul `Penawar Letih` yang berkisah mengenai sibuknya seorang kepala keluarga namun selalu hilang letihnya begitu melihat senyuman anggota keluarga di rumahnya," lanjut Indra.

Hingga kini, masih belum diketahui apa judul album baru The Rain yang akan dirilis awal 2015 mendatang itu. Perubahan konsep lirik juga diikuti dengan aliran musik yang diakui oleh Indra bakal dibuat lebih bersemangat. Untuk kabar selanjutnya, pantau terus Liputan6.com. (Rul/Feb)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.