Sukses

Tak Ada Itikad Baik dari Pelaku Pembakaran Rumah Pipik

Pelaku pembakaran rumah Pipik Dian Irawati sempat meminta damai. Namun hingga kini belum ada kejelasan.

Liputan6.com, Jakarta Pipik Dian Irawati tak akan menolak perdamaian terhadap IV, tersangka pelaku pembakaran serta pencurian rumahnya. Sayangnya, hingga kini Pipik belum menerima permintaan untuk berdamai dari pihak keluarga IV.

"Kalau sampai sejauh ini jalur damai, kami sudah dihubungi dan rencana ada pertemuan dengan keluarga si pelaku. Tapi sampai sekarang belum pernah jadi," ungkap Sandy Arifin, kuasa hukum Pipik, saat ditemui di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu (17/9/2014).

Dikatakan dia, pihak keluarga si pelaku sempat menghubungi janda almarhum Ustad Jefri Al Buchori tersebut untuk membahas soal perdamaian.

"Sebelum Lebaran dan waktu itu Umi Pipik lagi sibuk syuting, kami pernah dihubungi ketemu dan janjian di sana. Tapi setelah itu nggak ada kabar lagi," jelas Sandy.

"Berdamai dengan si pelaku bisa saja, tapi harus melihat kondisi Uminya juga. Kalau seperti sekarang Umi di luar kota kan juga susah ya," tambah Sandy.

Sebelumnya, polisi sudah mengamankan IV, tersangka pembakaran rumah milik Pipik Dian Irawati pada 20 Juni 2014 lalu. Pria 20 tahun tersebut nekat membakar rumah Pipik dengan motif sakit hati. Padahal, selama sebulan terakhir pelaku sempat menumpang tinggal di tempat istri Ustad Jefri Al Buchori.

Pelaku mengaku diusir oleh orangtuanya, sehingga dia menumpang tinggal di rumah Pipik. Selain itu, dia pun meminta Pipik untuk membimbingnya menjadi mualaf.

Tapi, menurut pengakuan Pipik, dirinya merasa ada hal kurang mengenakkan yang dilakukan oleh pelaku terhadap anak-anaknya. Oleh karena itu, Pipik meminta pelaku untuk kembali ke rumah orangtuanya dan memberi uang Rp 100 ribu untuk jajan. Diduga, lantaran perlakuan itulah tersangka sakit hati dan tega membakar rumah dan melakukan pencurian di rumah Pipik.

Baca juga:

Sophia Latjuba dan Michael Villareal Resmi Bercerai

Hanung Bramantyo Angkat Cerita Sex and the City versi Hijab

Eva Mendes Lahirkan Anak Pertama, Ryan Gosling Nangis

Dikabarkan Hengkang dari GGS, Ini Jawaban Ricky Cuaca

Diisukan Jadi Simpanan Pejabat, Aura Kasih Stres

Terlalu Lama Vakum, Carrisa Puteri Deg-degan saat Syuting

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini