Sukses

Lucifer Ramaikan Serial TV Adaptasi DC Comics

Serial TV Lucifer aslinya merupakan karakter dari cerita Sandman yang pertama kali diterbitkan oleh DC Comics.

Liputan6.com, Los Angeles Meskipun di layar lebar tidak terlalu aktif, namun pihak DC Comics terus mengembangkan sayapnya di dunia serial televisi. Salah satu yang sedang digarap oleh saingan Marvel Comics itu adalah serial Lucifer.

Dilansir dari Deadline melalui Comicbook.com, Selasa (16/9/2014), karakter DC Comics terbaru itu masih dalam tahap pengembangan serial TV. Lucifer sendiri merupakan bagian dari seri Sandman.

Menurut laporan dari pihak Fox, sebuah komitmen untuk membuat episode uji coba Lucifer akan dilaksanakan dalam waktu dekat. Serialnya sendiri akan ditulis dan diproduseri oleh Tom Kapinos dan Warner Bros TV.

Karakter Lucifer tampil secara perdana dalam komik Superman's Pal Jimmy Olsen #65 pada tahun 1962. Lucifer baru dikenal sebagai karakter pendukung dalam komik The Sandman di era modern belakangan ini.

Selain itu, Lucifer juga sudah memiliki judul komik tersendiri yang diterbitkan oleh Vertigo selaku spin-off (cerita sampingan) dari The Sandman yang diterbitkan sebanyak 75 edisi.

Serial televisinya nanti akan berpusat pada sosok Lucifer yang bosan dan tidak bahagia hingga raja neraka itu bermukim di Los Angeles. Lucifer lalu membuka sebuah bar piano eksklusif yang ia beri nama Lux.

Masih belum jelas apakah Lucifer akan berada di dunia yang sama dengan serial Arrow, The Flash, Gotham, atau mungkin Constantine. Bahkan, hingga kini nama-nama pemainnya masih belum disebutkan oleh pihak studio. (Rul/Feb)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini