Sukses

The Maze Runner Diprediksi Raup Rp 360 M di Hari Pertama

The Maze Runner bakal dengan mudah memikat para penonton remaja yang sekarang suka menonton kisah-kisah petualangan.

Liputan6.com, Los Angeles Di Amerika Serikat, film petualangan remaja The Maze Runner baru akan rilis Jumat, 19 September esok--telat dua hari ketimbang di Indonesia. Film ini menjadi salah satu film yang ditunggu banyak remaja.

Oleh karena itu, diprediksi Hollywood Reporter, Rabu (17/9/2014), `The Maze Runner` bakal dengan mudah memikat para penonton remaja yang sekarang suka menonton kisah-kisah petualangan bergenre young-adult (remaja-dewasa). Hollywood Reporter memperkirakan di wilayah Amerika Utara (As, Kanada, dan Meksiko) filmnya bakal meraup lebih dari USD 30 juta atau setara Rp 360 miliar saat debut hari pertama Jumat besok di sana.

Dikatakan juga, penonton remaja pria bakal memegang peran penting penyumbang angka box office. Dibanding remaja perempuan, remaja cowok jarang ke bioskop. Ketika `Maze Runner` lebih menyasar penonton remaja pria, maka kelompok ini yanga bakal jadi penentu keberhasilan filmnya.

Studio film 20th Century Fox menghabiskan USD 34 juta untuk mewujudkan kisah dari novel remaja-dewasa karya James Dashner. Kisahnya sudah terbit dalam tiga jilid. Pihak studio meniatkan filmnya menjadi franchise sebagaimana The Hunger games.

Versi filmnya dibintangi Dylan O'Brien (dari serial Teen Wolf), Thomas Brodie-Sangster, Kaya Scodelario dan Will Poulter. Di AS, filmnya bakal diputar 3500 bioskop, termasuk bioskop Imax.

Kisahnya tentang Thomas (Dylan O'Brien) yang dibawa ke tempat bernama Glade, labirin raksasa dikelilingi oleh makhluk-makhluk setan yang disebut Grievers. Ia tidak mengingat apapun. Glade dihuni oleh banyak remaja, semuanya memiliki pekerjaan khusus. Seiring waktu, Thomas mengetahui bahwa anak-anak tersebut telah berusaha untuk keluar dari labirin selama dua tahun

Setiap bulan, seorang anak baru tiba, tetapi setelah seorang gadis tiba dengan pesan mengatakan bahwa ia adalah yang terakhir, ia justru mengalami koma. Mereka bersatu bersama dengan lainnya mencoba mencari cara untuk melarikan diri.

Menurut survei sebelum rilis, `Maze Runner` memikat penonton remaja putri, dan baru kemudian remaja putra. (Ade)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.