Sukses

Rilis Album Solo, Badai Kerispatih Saingi Sammy Simorangkir?

Badai Kerispatih mengakui sebagai musisi persaingan dengan musisi lainnya termasuk Sammy Simorangkir pasti ada.

Liputan6.com, Jakarta Keyboardist sekaligus pentolan grup band Kerispatih, Badai meluncurkan album solo perdananya. Album bernama Love.Life.Woman itu diakui Badai sebagai penantian panjangnya yang tertunda selama tiga tahun.

"Ini bisa dibilang sebagai penantian saya selama tiga tahun. Terus terang saya mengumpulkan keyakinan. Sebelum ini saya mengeluarkan single, di Twitter dibilang kaku banget karena nggak biasa, sepi dan nggak sambil pegang apa-apa," ujar Badai di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (18/9/2014).

"Saya juga selektif dulu karena nggak mau karya saya jadi barang mati. Semoga lima tahun lagi playlist saya tetap ada di gadget," lanjutnya.

Langkah baru yang diambil Badai ini cukup mengejutkan, mengingat Kerispatih masih aktif bermusik. Tak sedikit juga yang menganggap musisi 36 tahun itu ingin menyaingi eks vokalis Kerispatih, Sammy Simorangkir yang sukses menjadi solois. Benarkah?

"Kalau ditanya persaingan, semua orang akan menjawab nggak lah, klise. Memang bukan persaingan tapi mau nggak mau, kita ada di dunia yang sama, rezekinya sudah ada masing-masing. Ya, sudah lah nggak usah bersaing, kita memberikan karya terbaik saja," jawab Badai.

Saat ditanya lebih dalam, pemilik nama Doadibadai Hollo ini menjelaskan alasan mengapa dirinya memutuskan diri untuk menelurkan album solo.

"Sebenernya saya itu orangnya nggak bisa diam. Selama 11 tahun ngeband, saya sudah merasakan jadi produser, song writer, dan backing vocal. Yang belum pernah saya coba adalah menyanyi. Seperti Ahmad Dhani dia sudah menjajal semua hal itu, dan semoga ini jadi jalan terbaik saya," pungkas Badai.

Album Love.Life.Woman berisikan 11 lagu yang berisi tentang cinta. Lagu Terluka Pisah Denganmu dipilih Badai sebagai single jagoan yang mulai dilempar ke pasaran. Di album yang digarap hampir tiga tahun itu pencipta Lagu Rindu ini dibantu musisi lain seperti Jeffry Mamengkey, Samuel Eltrino, Satria Ramadhan dan Budi Drive.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini