Sukses

Cerita Iko Uwais Melatih Pencak Silat

Keahlian bela diri pencak silat yang dimiliki Iko Uwais ternyata tak cuma diperlihatkannya saat berakting di film.

Liputan6.com, Jakarta Keahlian bela diri pencak silat yang dimiliki Iko Uwais ternyata tak cuma diperlihatkannya saat berakting di film. Rupanya, Iko juga menularkan ilmu bela diri yang dikuasainya itu kepada orang lain.

Bintang film The Raid ini mengatakan kalau dirinya sedang melatih beberapa orang yang ingin mengetahui lebih dalam tentang seni bela diri pencak silat.

"Kalau buat ngelatih saya sudah. Saya juga banyak menemukan murid yang punya basic dan kemauan. Macam-macam juga latar belakang mereka latihan, ada yang disuruh orangtua ada yang karena teman juga," ucap Iko Uwais saat ditemui di kawasan Santa, Blok M, Jakarta Selatan, Kamis (18/9/2014) malam.

Menurut suami penyanyi Audy ini, tak mudah untuk bisa menularkan ilmu bela diri kepada orang lain. Selain berbeda karakter dengan setiap orang, melatih bela diri juga diperlukan kesabaran ekstra.

"Susahnya banyak, misalnya kita kan pengin gerakan yang kita kasih itu bisa mirip kalau dipraktekkan sama mereka. Pencak silat itu kuda-kuda dan kuncian juga ada, dan memang nggak boleh meleset," urai Iko Uwais.

Iko Uwais menilai perlunya seseorang menguasai ilmu bela diri. Banyak manfaat yang dirasa positif jika ilmu bela diri dipergunakan dengan cara yang benar.

"Lebih percaya diri pastinya. Kita bisa lebih ngontrol emosi. Kalau orang awam pasti kalau ada apa-apa panik. Tapi kalau orang punya basic bela diri dia punya ketenangan diri," tutup Iko Uwais.(Gie/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Iko Uwais adalah seorang aktor laga indonesia yang sudah memerankan beberapa film yang digarap Gareth Evans seperti Merantau, The Raid dan T
    Iko Uwais adalah seorang aktor laga indonesia yang sudah memerankan beberapa film yang digarap Gareth Evans seperti Merantau, The Raid dan T

    Iko Uwais