Sukses

Punya Anak Perempuan, Iko Uwais Tetap Ajarkan Bela Diri

Iko Uwais tak pandang bulu dalam mengajarkan seni beladiri pencak silat yang dikuasainya, termasuk anak perempuannya.

Liputan6.com, Jakarta Iko Uwais tak pandang bulu dalam mengajarkan seni beladiri pencak silat yang dikuasainya. Termasuk, memberikan hal tersebut bagi Atreya Syahla Putri Uwais, putri pertamanya dari pernikahan bersama Audy Item.

"Kalau itu sih (mengajarkan anak bela diri) kebutuhan dan kewajiban sih. Kalau bukan anak saya, terus siapa lagi penerus saya nanti," ucap Iko saat ditemui di kawasan Santa, Blok M, Jakarta Selatan, Kamis (18/9/2014) malam.

Meski anaknya perempuan, peraih gelar Juara III, Kejuaraan Daerah Antar Perguruan Pencak Silat DKI Jakarta tahun 2003 tersebut tetap akan memberikan bekal ilmu bela diri sama seperti yang diberikannya kepada pria.

"Walaupun anak saya perempuan nggak perlu juga yang lembut-lembut. Ya nggak saya suruh tomboi juga sih, minimal ada reflek lah. Intinya mengasah insting sih," beber pemeran Yudha dalam film Merantau itu.

Iko tak khawatir jika anak perempuannya mengalami luka lebam atau cedera saat menerima latihan bela diri darinya.

"Kalau buat saya sih nggak khawatir lah. Mungkin kalau luka sedikit ya wajar lah. Kan memang olahraga benturan. Mungkin nanti pas usianya enam atau tujuh tahun sih mungkin paling pas. Tulangnya sudah bisa kebentuk lah," tutup Iko Uwais.(Gie/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Audy Item adalah penyanyi pop yang berasal dari Jakarta dan merupakan istri dari Iko Uwais
    Audy Item adalah penyanyi pop yang berasal dari Jakarta dan merupakan istri dari Iko Uwais

    Audy Item

  • Iko Uwais adalah seorang aktor laga indonesia yang sudah memerankan beberapa film yang digarap Gareth Evans seperti Merantau, The Raid dan T
    Iko Uwais adalah seorang aktor laga indonesia yang sudah memerankan beberapa film yang digarap Gareth Evans seperti Merantau, The Raid dan T

    Iko Uwais

Video Terkini