Sukses

Jane Shalimar Dukung Aksi Gelar Budaya Rakyat

Menurut Jane Shalimar, `Gelar Budaya Rakyat` menjadi sangat penting untuk mengingatkan pemerintahan baru tentang janjinya.

Liputan6.com, Jakarta Jane Shalimar memastikan para musisi dan selebriti Indonesia bergabung dalam sebuah event bertema `Gelar Budaya Rakyat` yang akan dihelat di sisi utara Lapangan Monas pada 1-2 November 2014.

Pagelaran tersebut akan menampilkan kesenian tradisional dari berbagai propinsi di Indonesia seperti Wayang Kulit, Wayang Ajen, Wayang Modern dengan kolaborasi sinden dari empat negara; Indonesia, Amerika, Hongaria dan Jepang.

"Tentunya kami para artis dan musisi mau untuk ikut bergabung dalam acara ini karena satu tujuan, kita berharap pada pemerintahan yang baru nanti kepada seni budaya kreatif," ucap Jane Shalimar, selaku Public Relations Gelar Budaya Rakyat di Wanna B, Radio Dalam, Jakarta Selatan, Kamis (18/9/2014).

Menurut Jane, pemerintahan baru perlu diingatkan tentang janji membangun seni budaya dan industri kreatif di Tanah Air. Oleh sebab itu, pagelaran seni budaya semacam Gelar Budaya Rakyat menjadi sangat penting.

"Semua bentuk kostum, tarian, ciri khas suatu daerah akan tampil di sana. Saya kira event ini betul-betul event nasional untuk menjadikan Indonesia sebagai objek wisata di masa depan," harap dia.

Selain itu, kegiatan tersebut juga diharapkan mampu untuk menjangkau generasi muda yang mulai lupa dengan kelestarian budaya nasional.

"Masa orang asing mau belajar kesenian Indonesia, kita anak mudanya nggak. Kita coba untuk bikin pagelaran yang menarik, yang menampilkan budaya-budaya modern sehingga dilirik oleh anak muda," tutup Jane Shalimar.(Gie/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.