Sukses

Endank Soekamti Relakan Lagu Terbarunya Didownload Gratis

Endank Soekamti ternyata tidak pelit untuk berbagi perkembangan album mereka. Termasuk menggratiskan lagu terbaru dalam format mp3.

Liputan6.com, Yogyakarta Meskipun karya barunya sedang dinantikan banyak penggemar, band punk asal Yogyakarta, Endank Soekamti tak lantas pelit untuk berbagi perkembangan soal album yang didapat mereka dari hari ke hari.

Bahkan, seperti dikutip dari situs resminya di EndankSoekamti.com, tiga bapak-bapak kreatif ini pun rela single pertamanya untuk di-download secara gratis dalam format mp3. Padahal, kalau disimak dengan baik, single bertajuk Luar Biasa tersebut tergolong spesial karena  dinyanyikan  secara  duet  bersama  komedian muda Kemal Pahlevi yang saat ini terlibat di film Tak Kemal Maka Tak Sayang.

Lalu, apa yang membuat mereka ikhlas untuk melepas lagu tersebut secara  gratis?  Bagaimana  pula ceritanya Endank Soekamti bisa terlibat di layar lebar?

Bingung Coblos Siapa? Ini Saran Endank Soekamti

"Semua atas dasar pertemanan. Film Tak Kemal Maka Tak Sayang membutuhkan soundtrack. Dan Endank Soekamti membuat soundtracknya berjudul Luar Biasa. Kemal mengisi beberapa part di lagu ini. Kolaborator di album Kolaborasoe ini kan bukan hanya musisi saja, termasuk Kemal yang dikenal sebagai stand up comedian," jawab Memet selaku sang manajer.

Mengenai download gratis, keputusan itu diambil lewat kerjasama mereka dengan Starcross Wardrobe yang saat ini sedang merayakan ulang tahunnya yang kesepuluh. 

Nah, penasaran dengan single pertama mereka? segera  download  single  Luar Biasa di situs mereka

Bingung Coblos Siapa? Ini Saran Endank Soekamti

Seperti diketahui, di album terbarunya nanti, Endank Soekamti memang berduet dengan sejumlah musisi dan band Tanah Air. Sebut saja Kaka Slank, Armand Maulana. GIGI, Pongki Batara, Iyo Pure Saturday, Rachel Esnanas, Dewa 19, Yacko Rapper, Stevy Item, dan David Naif.

Tak berhenti disitu saja, untuk semakin menunjukan betapa kayanya komposisi yang mereka buat di Kolaborasoe, band yang terdiri dari Erix Soekamti (vokal, bass), Dory Soekamti (vokal, gitar), dan Ari Soekamti (drum) ini juga resmi menggandeng para boyband dan girlband ternama  yaitu  Cherrybelle dan Cowboy Junior.

Belum puas, siapkan juga diri anda untuk mendengarkan aksi seru mereka bareng Joshua Suherman, maestro Campursari Didi Kempot dan satu band pemenang audisi, Tom Kill Jerry.

Rencananya, Endank Soekamti juga akan membuka pre order boxset Kolaborasoe mulai tgl 8 oktober 2014 nanti [baca juga: Ritual Ngelap-elap ala Vokalis Endank Soekamti].(Feb/Rul)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.