Sukses

Rebutan Hak asuh, KPAI Akan Kunjungi Rumah Ben dan Marshanda

Semua itu dilakukan oleh KPAI demi perkembangan Sieena, anak Marshanda dan Ben Kasyafani.

Liputan6.com, Jakarta Marshanda dan Ben Kasyafani tengah memperebutkan hak asuh atas putri kandung mereka, Sienna Ameerah Kasyafani. Terakhir terdengar berita bahwa Caca--sapaan Marshanda-- dilarang menjenguk sang anak oleh Ben.

Menyikapi hal tersebut, Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) akan melakukan tindakan. Asrorun Niam selaku Ketua KPAI mengatakan tengah mempersiapkan tim untuk melakukan kunjungan ke rumah Ben dan Caca.

"Insya Allah dalam waktu dekat kami akan home visit, kami sedang menyiapkan tim, tidak lama lagi," katanya di kantor KPAI, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (19/9/2014).

Semua itu dilakukan oleh KPAI demi perkembangan Sieena. Asrorun menambahkan, hak-hak dasar anak harus terpenuhi, seperti hak kasih sayang, hak tumbuh kembang, hak pendidikan serta hak agama.

Asrorun juga menceritakan bahwa beberapa waktu lalu, ia dan tim telah melakukan mediasi dan memperoleh titik kesepakatan terhadap Sienna.

"Nah dalam waktu dekat kami melakukan on the spot agar anak proses tumbuh kembangnya terpenuhi dengan baik. Semua ini semata-mata untuk perlindungan anak," pungkasnya. (Fac/Ade)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.